BERBAGI

Kominfosandi_Poso, Pasca bencana banjir bandang yang menerjang Desa Lengkeka Kecamatan Lore Barat yang menyebabkan kerusakan rumah-rumah masyarakat pada 03/03/2020 silam, Kamis, 29/04/2021 Bupati Poso dr. Verna G.M. Inkiriwang melaksanakan Kunjungan Kerja Perdana di Kecamatan Lore Barat dengan agenda kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah pasca bencana sebanyak 61 unit.

 

Dalam sambutannya Bupati Poso menyampaikan bahwa peletakan batu pertama pembangunan rumah pasca bencana ini merupakan bantuan Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perumahan. Selaku Pemerintah Daerah kami merasa bersyukur karena daerah kita mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah yang dilaksanakan di wilayah kecamatan bahkan sampai ke pelosok desa. ujar Verna dihadapan masyarakat yang turut mengikuti acara peletakan batu pertama tersebut.

 

Bupati Poso berpesan pula kepada pelaksana pembangunan rumah pasca bencana agar pengerjaan dilaksanakan sesuai BESTEK dan berpedoman kepada Juklak dan Juknis yang ditentukan agar masyarat yang akan menempati rumah tersebut merasa aman dan nyaman karena dikerjakan sesuai ketentuan yang ada.

 

Setelah selesai pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan rumah pasca bencana, agenda kegiatan selanjutnya adalah pencatatan sipil massal yang dilaksanakan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Poso. Pencatatan sipil Massal ini merupakan upaya jemput bola dari Dinas Dukcapil, karena diharapkan agar masyarakat Lengkeka dan sekitarnya bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk melengkapi administrasi kependudukan masyarakat seperti KTP, Akte Kelahiran, Akte Nikah dan Surat Kerangan berharga lainnya yang dibutuhkan untuk berbagai kebutuhan administrasi.

 

Bupati Poso juga meninjau pelayanan kesehatan gratis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Poso yang pelaksanaannya ditempatkan di Balai desa Kolori Kecamatan Lore Selatan. Pada kesempatan itu Bupati Poso tetap menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia dalam menekan tingkat penyebaran dan memutus mata rantai covid19 khususnya di Kabupaten Poso.

 

Kita tidak boleh melonggarkan protokol kesehatan, khususnya dalam menghadapi hari libur lebaran 2021 nanti. Biasanya pada masa libur sering terjadi peningkatan angka kasus Covid19. Ujar Bupati Poso di akhir sambutannya yang dilanjutkan dengan penyerahan masker gratis kepada masyakat.

 

Hadir Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Poso Semuel Munda, SE, Kepala Kejaksaan Negeri Poso Lapatawe B. Hamka, SH, Anggota DPRD kabupaten Poso Mercy Hande, Para Kepala OPD Jajaran Pemda Poso, Camat Lore Barat Ruli E. Labulu, Camat Lore Selatan Yan B. Pemani, para Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, dan Warga Masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here