BERBAGI

Kominfosandi_Poso, Setelah menerima informasi bencana angin puting beliung pada hari Sabtu 17/04/2021 Pukul 18.12 Wita. Bupati Poso dr. Verna  G. M. Inkriwang, melakukan kunjungan ke lokasi bencana angin Puting Beliung yang terjadi di Desa Meko, Kecamatan Pamona Barat pada hari Sabtu sore 17/04/2021 pukul 16.45 Wita. Bencana angin puting beliung tersebut  menimbulkan korban jiwa, satu orang meninggal dunia dan menyebabkan kerusakan rumah warga dan beberapa Fasilitas Umum. Bupati Verna melakukan kunjungan langsung pada minggu pagi, 18/04/2021, pukul 07.00 Wita di dampingi Oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas kesehatan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Pelaksana BPBD, dan Kepala Dinas Perumahan Kabupaten Poso.

Dalam kunjungan tersebut Bupati menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan keperluan lainnya. Terhadap kerusakan bangunan dan Fasilitas umum akan dilakukan Rehabilitasi.

Setelah meninjau lokasi kejadian, Bupati Poso bersama rombongan melaksanakan ibadah pelepasan jenazah ALMARHUMAH YUNIAWATI MISRAIM TABARU warga  yang menjadi korban meninggal dunia akibat bencana angin puting beliung tersebut di gedung serbaguna GKST SYALOM Meko.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya ALMARHUMAH YUNIAWATI MISRAIM TABARU, semoga seluruh keluarga yang di tinggalkan diberi kesabaran, ketabahan, serta kekuatan menghadapi peristiwa duka ini. Beliau juga mengingatkan kepada kita semua untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan mitigasi bencana agar cuaca ekstrem yang melanda negeri ini tidak lagi menelan korban jiwa.

Adapun Kerusakan yang diakibatkan angin puting beliung tersebut, terdapat kerusakan satu Gereja khatolik,  satu gedung pastori Gereja Toraja, Puskesmas Meko, satu rumah warga rusak berat,  dan satu korban jiwa meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here