BERBAGI

Ruang pertemuan kantor Bapelitbangda Kab. Poso, menjadi tempat dilaksanakan kegiatan Uji Publik II Pembuatan Dan Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis, Selasa (06/04/21). Dibuka langsung oleh Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun, S.Sos., dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Poso, Ketua komisi III DPRD Kab. Poso, Para kepala OPD Lingkup Pemda Poso, serta para Tim ahli pembuatan dan penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (KLHS RPJMD).

 

Wabup Poso dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan proses pembuatan dokumen KLHS RPJMD Kab. Poso tahun 2021 -2025, setelah melewati proses kegiatan Bimtek dan uji Publik tahap I, dengan materi penjaringan isu-isu prioritas pembangunan berkelanjutan dan penginputan data dari masing-masing OPD.

 

Selanjutnya, Wabup juga menyampaikan KLHS RPJMD ini dimaknai sebagai analisis sistimatis, menyeluruh dan partisipatif yang menjadi dasar untuk mengintegrasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) kedalam dokumen RPJMD. KLHS RPJMD ini disusun sebelum dirumuskannya RPJMD yang difokuskan pada capaian target tujuan pembangunan berkelanjutan dan mengakomodir isu strategis yang mencakup isu lingkungan hidup, ekonomi, social serta hukum pembangunan daerah yang mensejahterakan, dengan mengedepankan prinsip berkelanjutan serta keberlangsungan lingkungan hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here