BERBAGI

Kamis (01/04/21), Pelaksanaan kegiatan Orientasi Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tahun 2021, yang diselenggarakan atas kerjasama antara Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Poso, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, S.Sos., bertempat di Aula Hotel 77 didampingi Kadispora Kabupaten Poso Drs. Mahmudin Jamal, M.Si, Kepala Bidang Ketenagaan Organisasi Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah Sandrina S Kiley, S.S, Wakil Ketua Kwartir Daerah Bidang Bina Wasa Sulwan Pusadan, SH., MH, Pengurus KONI Kabupaten Poso, Pengurus Kwarcab Provinsi Sulawesi Tengah, Pengurus Kwarcab Kabupaten Poso dan tamu undangan lainnya,

 

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Poso mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari program pemerintah daerah dalam hal pembinaan kepemudaan termasuk didalamnya Pramuka. Untuk itu, Wakil Bupati Poso juga menyampaikan harapan kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Poso, agar menjadi pramuka sejati, yang memegang teguh prinsip dasar Pramuka, dengan turut serta ambil bagian dan bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam upaya membangun aktivitas positif dan percepatan pembangunan di Kabupaten Poso.

 

Lanjut Wakil Bupati menyampaikan bahwa,Bupati dan Wakil Bupati berkomitmen untuk mendukung kegiatan Pramuka di Kabupaten Poso. Wabup juga berharap agar kegiatan dan semangat Pramuka yang ada di Kabupaten Poso dapat digairahkan kembali. Karena kegiatan – kegiatan seperti ini adalah pembentukan karakter dimana dapat membangkitkan semangat dan motivasi.  Untuk itu kami harap kewenangan yang diberikan kepada Kadispora Kabupaten Poso sekiranya dapat disinergikan dan dikordinasikan dengan provinsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here