BERBAGI

Sejarah baru atas pelantikan Bupati Poso Periode 2021-2024 bersama empat Pasangan Bupati/walikota dan Wakil Bupati /wakil walikota Se Sulawesi Tengah  berlangsung di Gedung JCC Palu Jumat, 25 Februari. Adalah dr Verna G Merry Inkiriwang selaku Bupati Perempuan Pertama di Poso bahkan di Sulawesi Tengah yang berpasangan dengan M. Yasin Mangun, S.Sos berhasil    dilantik Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Drs, Longki Djanggola di depan Forkompinda Provinsi Sulawesi Tengah, KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Bawaslu  dan para tamu undangan yang terbatas karena prokes.

Bupati Verna Bersama Wabup Poso M. Yasin yang berjalan beriringan  sebelum memasuki ruangan pelantikan menghentikan langkahnya sejenak untuk memberi kesempatan kepada para juru foto dari berbagai Media di Sulawesi Tengah dan Media Nasional yang meliput jalannya acara yang sangat sakral untuk mengukuhkan kepemimpinan para Bupati dan wakil bupati/ walikota dan wakil walikota terpilih setelah resmi ditetapkan KPU. Ibu bupati juga membalas sapaan para hadirin yang ada disekitar Gedung pelantikan sambil melambaikan tangan.

Prosesi pelantikan yang berlangsung sacral dan khidmad tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dari para Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang menjadi patron para pimpinan daerah tersebut menjalankan roda pemerintahannya.

Sambutan Gubernur Drs, Longki Djanggola, M.Si mengajak para pemipin terpilih hasil pilkada serentak 2020 itu untuk Kembali Bersatu  bersinergi Bersama didalam membangun daerah masing-masing setelah melewati kontestasi pilkada serentak. Hilangkan perbedaan-perbedaan yang pernah  ada  apalagi  ujaran kebencian dan provokasi yang mengarah perpecahan. Karena menurut Gubernur tugas utama kita saat ini adalah menghadapi pandemic dengan prokes ketat serta mensukseskan vaksinasi di wilayah masing-masing.

Gubernur juga meminta kepada masing-masing pasangan terpilih untuk tetap akur didalam menjalankan roda pemerintahan. Saling hormat dan menghormati atas tugas dan tanggungjawab sesuai aturan yang ada agar selalu sinergis mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.

Verna G. Merry Inkiriwang, mantan runener up Miss Indoensia Tahun 2007 yang pernah menjadi anggota Legislatif Senayan selam dua periode yang terpilih dalam pilkada serentak 2020 bertekad membangun Tanah Poso dengan sebaik-baiknya “ Membangun Bersama sejahtera Bersama” sesuai janji-janjinya kepada masyarakat Poso …sekian….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here