BERBAGI

Peran Pegawai Negeri Sipil (PNS)  sebagai aparatur negara sangatlah strategis dan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan. Dusamping itu, PNS juga merupakan kader dalam Birokrasi yang akan menjalankan estafet kepemimpinan nantinya, serta memiliki peran yang besar dalam mewujudkan Good governance. Hal ini disampaikan Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu saat menghadiri acara Pengambilan sumpah dan janji PNS lingkup pemda Kab. Poso, yang dilaksanakan dikantor BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kab. Poso, dihadiri oleh ketua DPRD Kab. Poso, para Kepala OPD, serta para PNS yang akan diambil sumpahnya. Senin (21/12/20).

Selanjutnya, Bupati Poso berpesan kepada para PNS yang akan diambil sumpahnya, agar nantinya dapat meninhkatkan kualitas SDM yang bertanggung jawab, jujur dan berwibawa, serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara,  abdi negara dan abdi masyarakat. Maka setiap PNS wajib mengangkat sumpah dan janji menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,  sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pada kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan plakat dari Direktorat kinerja ASN Badan Kepegawaian Negara kepada pemerintah kab. Poso melalui BKPSDM, atas prestasi Kab. Poso sebagai salah satu Piloting penerapan informasi E-Kinerja ASN terintegrasi pada Kementerian/Lembaga/Daerah. Dimana pemda poso menjadi 3 OPD yang dijadikan sebagai Pilot project penerapan sistem E-Kinerja dan terintegrasi yaitu, BKPSDM,  Inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Poso.

Baca Juga :  HUT SUMPAH PEMUDA KE-87 DI KABUPATEN POSO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image