BERBAGI

Selasa, (15/12/20) bertempat diruang Pogombo Kantor Bupati Poso, diselenggarakan Rakor PPID ( Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) bersama PPID  Pembantu Se-Kab. Poso, kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si., Para Kepala OPD, Para utusan perwakilan dari seluruh OPD Kabupaten Poso, Rekan Media, serta para peserta Rakor lainnya. Rapat Koordinasi tersebut membahas tentang Penguatan fungsi dan peran PPID yang ada di Kab. Poso.

Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si., yang menghadiri sekaligus membuka kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan / atau diterima oleh suatu Badan Publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan / atau penyelenggara dan penyelenggaraan Badan Publik lainnya yang sesuai dengan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan public. Prinsip dasar keterbukaan informasi publik adalah “Semua informasi yag dikuasai oleh Badan Publik bersifat terbuka selain yang dikecualikan”.

Sebagai harapan dari kegiatan ini, Wabup Samsuri berharap agar  berbagai kendala dan permasalahan tentang penyajian informasi dapat menciptakan solusi yang tepat, agar nantinya pemohon informasi publik dapat terlayani dengan baik.

Sebagai Narasa sumber dalam Rakor tersebut Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Poso Markarma Lasimpala, Sp, MP sekaligus sebagai Penanggung Jawab PPID utama Pemerintah Kabupaten Poso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here