BERBAGI

Kamis tanggal 22 Oktober 2020, dilaksanakan Peresmian, Pembukaan Posyandu DWP Rutan Kelas IIB Poso dilanjutkan kegiatan Posyandu yang pertama untuk masyarakat umum di lingkungan Rutan Poso, dalam rangkaian Bhakti Sosial Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2020. Hadir dalam kegiatan ini, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah,
Kepala Puskesmas Kayamanya, dokter dan Ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Rutan IIB Poso, serta tamu undangan lainnya.

KA.Rutan kelas IIB Poso Tomi Elyus dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan yang telah ikut serta peduli kepada kesehatan dan lingkungan masyarakat sekitar khususnya untuk balita dan ibu (kepedulian terhadap pola tumbuh kembang anak sebagai tunas generasi bangsa menjadi perhatian dalam konsep Posyandu) dan kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat serta mempererat hubungan antara Rutan IIB Poso dengan Puskesmas Kayamanya Poso dan masyarakat sekitar lingkungan.

Baca Juga :  Bupati Poso Resmikan Laboratorium SCHISTOSOMIASIS dan pengukuhan Tim PEDA serta peresmian Anggota BPD

Kegiatan ini merupakan penyuluhan dari tim dokter puskesmas kayamanya kepada masyarakat, tentang posyandu mengenai kesehatan balita dan ibu.
Kegiatan ini disepakati dan dijadwalkan akan berlangsung secara terus-menerus setiap bulan per tanggal 22.

Nampak antusias dari masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat membantu dalam pola kembang pertumbuhan balita dan anak. Dan yang paling penting pada kegiatan ini adalah tidak lupa selalu mengutamakan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, wajib menggunakan masker dan jaga jarak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image