BERBAGI

Setelah mendapat sambutan adat Pekasiwia dari Pemerintah Daerah Kab. Poso, Drs. Arfan, M.Si selaku Pjs. Bupati Poso langsung menggelar pertemuan intern bersama seluruh OPD diruang Pogombo Setdakab Poso, Senin (28/9/2020). Dihadapan para kepala OPD Kab. Poso, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Yan Edward Guluda, SH., MH memperkenalkan Drs. Arfan, M.Si adalah Pjs. Bupati Poso selaku rekan kerja dalam pemerintahan di Kabupaten Poso, berdasarkan Petikan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.72-3029/ Tahun 2020, tentang Penunjukan Pejabat Sementara Bupati Poso Provinsi Sulawesi Tengah.

Pjs. Bupati Poso, Drs. Arfan, M.Si dalam sambutan perdananya menyampaikan, ucapan terima kasih pada semua pihak, khususnya Pemerintah Daerah Kab. Poso, karena sudah menerima dan menyambutnya secara adat. Ini merupakan suatu kehormatan dan suatu kebanggaan tersendiri buat saya pribadi bersama keluarga, ungkapnya. Lanjut Pjs. Bupati Poso mengatakan, terkait wewenangnya sebagai  Pjs. Bupati poso, beliau mengatakan bahwa tugasnya di Kab. Poso adalah untuk meneruskan tugas dari Bupati definitif Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu yang saat ini sedang dalam masa cuti kampanye pilkada. Serta melanjutkan arahan dari Gubernur Provinsi Tengah pada saat pengukuhan Pjs. Bupati sabtu lalu, mengenai penanggulangan Covid-19 (protokol kesehatan) dan netralitas ASN dalam masa Pilkada tahun 2020.

Diakhir sambutannya, Drs. Arfan, M.Si juga meminta dukungan dari seluruh pihak, agar dapat bekerja sama dalam menanggapi perihal wabah Covid-19 yang tergolong sangat mematikan tanpa mengenal strata atau status jabatan. Seperti kita ketahui bersama, bahwa covid-19 memberikan dampak besar pada semua aspek. Apalagi kedepan, kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), apabila semakin banyaknya kasus Covid-19 yang terjadi, maka angka partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada mendatang akan berkurang.

Baca Juga :  Pada HUT Yang ke-45, KNPI Membagikan Paket Bingkisan Kepada 9 Panti Asuhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image