BERBAGI

Setelah Poleganyara, selanjutnya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu meresmikan pertashop desa meko kecamatan pamona barat dan pertashop desa malei kecamatan lage. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Poso, rekan-rekan anggota FKPD Poso, Kepala Depot Pertamina Kabupaten Poso, para kepala OPD di lingkup kantor pemerintah daerah Kabupaten Poso, serta masyarakat setempat. Selasa, (22/09/20).

Berdasarkan surat kementerian dalam negeri nomor 117/3015/SJ tanggal 28 april 2020 tentang percepatan pelaksanaan program pertashop di desa yang menyampaikan bahwa kementerian dalam negeri dan PT. Pertamina (Persero) melakukan kerjasama mengenai dukungan pemerintah dan masyarakat desa dalam peningkatan dan pengembangan program pertashop di desa yang dimaksudkan untuk mendukung pemenuhan bahan bakar minyak (bbm) di desa.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Poso Dalam Rangka Pembukaan Masa Persidangan I DPRD Kabupaten Poso Tahun 2019.

Untuk itu, apresiasi dan terima kasih disampaikan oleh Bupati Poso, melalui sambutannya kepada PT. Pertamina (Depot Poso) serta dinas terkait yang telah membantu mengupayakan hadirnya program pertashop di desa malei kecamatan lage dan pertashop di desa meko kecamatan pamona barat. Dengan didirikannya pertashop ini, merupakan perwujudan keseriusan pemerintah dalam membangun desa, meningkatkan perekonomian desa serta mendekatkan pelayanan bbm berkualitas ke pedesaan karena pertashop juga merupakan aktivitas ekonomi yang harus didukung dan sangat bermanfaat untuk memberikan layanan sedekat-dekatnya dengan masyarakat di pedesaan untuk mendapatkan akses bbm. Dengan hadirnya pertashop di desa ini, tentunya dapat memberikan manfaat bagi bumdes yang akan memiliki hasil usaha lebih untuk meningkatkan pendapatan asli desa.

Baca Juga :  Sekitar Danau Poso Akan Menjadi Taman Konservasi

Selanjutnya Bupati Poso juga berharap, Kehadiran pertashop di desa meko kecamatan pamona barat dan pertashop desa malei kecamatan lage dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat desa dan wilayah desa sekitarnya, untuk memenuhi kebutuhan bbm yang harganya sama dengan di SPBU, yang memberikan kemudahan serta nilai ekonomis bagi masyarakat desa itu sendiri. Karena itu kehadiran program pertashop ini harus kita dukung keberlangsungannya.
Diakhir sambutannya Bupati Darmin menyampaikan, pertashop desa meko kecamatan pamona barat dan pertashop desa malei kecamatan lage tentu kedepannya juga akan dibangun pengembangan usaha dan fasilitas pendukung lainnya. Semoga kehadiran pertashop di tengah masyarakat desa ini dapat berkembang dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat desa khususnya didalam memudahkan mendapatkan bbm berkualitas.

Baca Juga :  Wakil Ketua Pengadilan Naegeri Klas 1B Poso dilantik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image