BERBAGI

Senin, (21/09/20), Peresmian Pertashop Poleganyara, bertempat di Desa Poleganyara Kecamatan Pamona Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh Sales Branch Manager Pertamina Rayon I Sultengbar PT. Pertamina, Ardian Dominggus, Kadis PMD, Kadis Koperasi & UMKM, dan Kabag Perekonomian & SDA, Camat Pamona Timur, Kapolsek, para kades se kec. Pamona Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Poleganyara. Pertashop ini sepenuhnya dikelola oleh Bumdes Sawimengale Desa Poleganyara, yang merupakan sebagian dari usaha kreatif masyarakat bekerja sama dengan PT. Pertamina (Persero) sesuai dengan Surat Kementrian Dalam Negeri Nomor 117/3015/SJ Tanggal 28 April 2020.

Pertashop Poleganyara ini diresmikan langsung oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, dalam sambutannya mengingatkan secara tegas kepada seluruh perangkat desa, agar benar-benar memilih orang yang tepat untuk mengelolanya. Jangan sampai jatuh kepada orang yang salah dalam mengatur serta mengelola Pertashop ini, karena dibutuhkan orang yang ulet serta komitmen yang tinggi agar Pertashop ini dapat berjalan dengan baik sehingga dapat menghasilkan pendapatan yang besar. Bupati Poso juga mengatakan, bahwa hadirnya Pertashop desa Poleganyara ini, merupakan salah satu wujud program pemerintah yang melibatkan dukungan dari masyarakat dalam upaya peningkatan dan pengembangan program untuk pemenuhan bahan bakar minyak (BBM) di desa-desa.

Baca Juga :  Kabupaten Poso kembali dikunjungi oleh Pejabat Negara

Bupati Darmin selanjutnya menyampaikan, dengan adanya pertashop ini, adalah wujud keseriusan Pemerintah dalam membangun desa, meningkatkan perekonomian desa, serta mendekatkan pelayanan BBM berkualitas ke pedesaan. Karena Pertashop juga merupakan aktivitas ekonomi yang harus didukung dan sangat bermanfaat untuk memberikan layanan sedekat-dekatnya dengan masyarakat di pedesaan.

Sementara Ardian Dominggo, selaku Sales Branch Manager Pertamina Rayon I Sultengbar, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Poso merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Tengah yang memiliki pertashop terbanyak. Hal ini membuktikan bahwa Kabupaten Poso merupakan daerah yang terus melakukan pembangunan dengan menggerakkan ekonomi desa, serta memandirikan masyarakat desa dengan berbagai usaha kreatif dengan memanfaatkan potensi yang ada di dalamnya. Hal ini menunjukkan bahwa pemimpin daerahnya mampu dalam mengatur strategi pembangunan, pintar dalam melihat potensi yang ada di wilayahnya serta pandai pula dalam mengatur dan memotivasi masyarakatnya agar dapat bekerja mandiri serta berguna bagi kemajuan wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :  SEMINAR PENDAHULUAN STUDY KELAYAKAN JALAN DAN JEMBATAN KABOSE POSO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image