BERBAGI

Kamis tanggal (10/0920),  bertempat di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Gebangrejo Barat Kec. Poso Kota, dilaksanakan kegiatan Pembagian masker serentak, Kampanye jaga jarak dan Hindari kerumunan dalam rangka Ops Yustisi Penggunaan masker serta Pilkada 2020 yang aman Damai dan Sehat.

Kapolres Poso yang diwakili oleh Wakapolres Poso Kompol Basrum Sychbutuh SH., dalam sambutannya mengatakan, perlu diketahui bahwa sampai saat ini wabah virus Covid-19 ini belum ditemukan vaksinnya,namun di sisi lain kita juga harus melaksanakan kegiatan tahapan Pilkada serentak tahun 2020. Untuk itu diperlukan dukungan dari semua pihak dalam penerapan adaptasi pesan baru dalam rangka mendukung penanganan konflik dan pemulihan ekonomi Nasional. Juga harus menjamin kesehatan semua yang terlibat baik penyelenggara maupun warga yang akan memberikan hak suaranya. Oleh karena itu, semua tahapan Pilkada harus dilaksanakan dengan penuh kesehatan, suara setiap warga pada pemilihan kepala daerah Pilkada serentak 2020 harus bisa terlayani dengan baik dengan tetap menggunakan protokol kesehatan di masa adaptasi baru ini. Dari awal kita kenal dengan masa era new normal agar tetap produktif dan aman, agar normal lebih mudah dirasakan oleh masyarakat, maka nilai normal dinarasikan menjadi adaptasi baru. Maksud dari adaptasi kebiasaan baru adalah agar kita bisa bekerja belajar dan berdebat dengan produktif di era panel provinsi, adaptasi yang dibutuhkan adalah mengubah perilaku kebiasaan agar tidak terjangkit covid-19. Perlu diingatkan kembali bahwa produk kesehatan sangat penting untuk dijalankan di masa pandemi virus Corona diantaranya dengan salat Ku Selalu menggunakan masker rajin-rajin cuci tangan serta menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga ringan juga kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tingkat atau Instansi pemerintah dan para petugas medis dan seluruh tokoh dan masyarakat yang telah berjuang dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Poso.

Dalam sambutan Bupati Poso yang dibacakan oleh Sekda Kab. Poso Yan Edwar Guluda SH., MH., menyampaikan bahwa saat ini tahapan pilkada diwilayah Kab. Poso yakni dalam tahapan pendaftaran dan verifikasi administrasi serta pemeriksaan kesehatan. Dimana Kab. Poso telah memiliki 3 kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati, sehingga diharapkan kepada warga masyarakat khususnya para tim sukses untuk dapat mematuhi Protokol kesehatan covid-19. Kita juga harus tetap waspada walaupun diwilayah Kab. Poso telah berada di Zona Hijau dan mari kita bersama menjaga Kab. Poso ini dapat tetap berada di Zona Hijau.

Kami juga dari gugus tugas Covid 19 menyarankan kepada para warga masyarakat Kab. Poso untuk tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker serta mematuhi protokol Kesehatan dan kiranya dapat menjaga pola hidup sehat.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian masker gratis kepada masyarakat secara simbolis oleh Wakapolres Poso Kompol Basrum Sychbutuh S.H.

  1. THadir pada kegiatan ini Bupati Poso yang diwakili oleh Sekda Kab. Poso Yan Edward Guluda, Kapolres Poso yang diwakili oleh Wakapolres Poso Kompol Basrum Sychbutuh SH., Dandim 1307 Poso yang diwakili oleh Lettu Inf. Mulawarman, Danyonif 714 SM yang diwakili oleh Dankima Lettu Nugroho, Ketua DPRD Kab. Poso Ibu. Sesi Kristina Darmawati Mapeda, SH.,MH., Ketua Pengadilan Negeri Poso Haryanta SH, MH., Kepala Kejaksaan Negeri Poso Lapatawe B. Hamka SH, MH., Dansubdenpom XIII/2-2 Poso, Kapten Cpm. Khoirul S, Ketua KPU Kab. Poso Budiman Maliki S.Sos, Ketua Bawaslu Kab. Poso, Abd.Malik,Kabagops Polres Poso Kompol Nurhadi,SH

Saleh,S.Sos.,M.Ap., Ketua MUI Kab. Poso, KH. Arifin Tuamaka S.Ag, MM, Ketua FKUB Kab. Poso, H. Yusuf Runa,

Tokoh agama, H. Adnan Arsal, serta Para tamu undangan.

Baca Juga :  Bupati Poso Resmikan Laboratorium SCHISTOSOMIASIS dan pengukuhan Tim PEDA serta peresmian Anggota BPD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image