BERBAGI

KOMINFSANDI-Pemerintah Daerah terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata sebagai sektor pembangunan yang dapat mendukung peningkatan kemampuan ekonomi daerah yang bertumpu pada sektor pertanian dengan pola agribisnis, koperasi dan pariwisata berbasis pedesaan yang berwawasan lingkungan serta usaha jasa pendukung pariwisata lainnya. Melalui Sekretaris Daerah Yan Guluda mewakili Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu membuka kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata dan Non Fisik di Hotel Danau Poso Resort Tentena Pamona Puselemba Selasa 21/07. Karena masih ditengah pandemic Covid 19 pelatihan yang dilaksankan tersebut juga tidak luput dari aturan protocol kesehatan secara ketat diikuti belasan peserta dengan pengaturan jarak tempat duduk .

“ Pariwisata memiliki peran penting dalam memajukan suatu daerah. unsur unsur yang sangat menentukan dalam pengelolaan destinasi wisata antara lain. daya tarik wisata, fasilitas dan jasa pelayanan wisata, kemudahan untuk mencapai destinasi wisata dan keramah tamahan.” Ungkap Sekda  karena itu, tujuan kegiatan ini sangat bagus untuk penataan destinasi pariwisata kita agar dapat tertata baik dan berdaya saing serta mengajak peran serta lembaga masyarakat di lokasi pariwisata untuk turut serta berpartisipasi minimal mendukung program-program pengembangan destinasi pariwisata yang akan kita lakukan.

Melalui kegiata pelatihan itu Sekda berpesan bahwa    untuk membangun dan meningkatan prestise  destinasi pariwisata yang ada di kabupaten poso  agar dapat meningkatkan daya saing dan daya tarik pengunjung  diharapkan peran aktif seluruh stakeholder pariwisata di daerah ini termasuk para peserta agar benar-benar dan serius dalam  mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, aktif memberikan sharing pendapat serta masukan agar penataan destinasi pariwisata poso semakin baik kedepannya.

“Kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata ini nantinya kita akan   mendapatkan beberapa  informasi terkait kegiatan destinasi sapta pesona, saling membagi pengalaman dengan teman-teman lain khususnya untuk membangun pengaruh yang positif bagi  tujuan wisata atau spot-spot wisata yang ada, serta mendapat masukan dari para narasumber yang ahli dalam manajemen pariwisata dan usaha jasa pariwisata yang tentunya bisa menjadi acuan didalam menggerakkan ekonomi pariwisata kita kedepannya” Harap sekda menutup sambutannya.

Baca Juga :  HUT Desa Pendolo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image