BERBAGI

Dilaksanakan di desa Lape, kec. poso pesisir, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu  mengikuti acara Panen Perdana dan Pencanangan Gerakan Percepatan Pengolahan Lahan Padi Sawah, setelah masa pamdemi virus covid-19 di Kab. Poso. Acara ini juga di hadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kab. Poso, Kadis Pertanian Kab. Poso, Kaban Ketahanan Pangan, kabag Ekon & SDA, Unsur Muspida, para tokoh masyarakat, kades/lurah, PPL se- Kec. Poso Pesisir.

Dalam sambutannya Bupati Poso mengatakan selain para petugas kesehatan, para petani juga adalah para pahlawan, karena ditengah pandemi covid-19 para petani tetap bekerja untuk kebutuhan pangan kita semua. Untuk itu, ucapan terima kasih dan apresiasi patut diberikan untuk para petani, Ungkap Bupati Darmin.

Selain panen perdana, Bupati Poso juga mensosialisasikan penanganan Covid-19, dimana Kab. Poso saat ini Kab Poso telah mencapai Zero atau nol positif dan dinyatakan sebagai zona hijau.

Selanjutnya Bupati Darmin mencoba mengoperasikan alat panen padi Combine AW dan membajak sawah menggunakan Traktor Jonder.

Baca Juga :  Desa Saatu Poso Pesisir Menjadi Lokasi Untuk Penerapan Teknologi Jarwo Super

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image