BERBAGI

Menanggapi tentang penyesuaian permintaan pelaksanaan Rapid Tes bagi pelaku perjalanan dari dan akan keluar Kabupaten Poso, Bupati Darmin Agustinus Sigilipu  mengatakan bahwa Rapid tes di GRATISKAN khusus untuk masyarakat Kabupaten Poso yang kurang mampu dan pelajar/mahasiswa. Bagi masyarakat yang kurang mampu, diharuskan membawa surat keterangan tidak mampu dari kelurahan setempat. Dan bagi para pelajar/mahasiswa, diharuskan membawa surat keterangan dari sekolah/Universitasnya masing masing.

Mengambil langkah cepat, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengumpulkan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dalam rapat, terkait dengan langkah-langkah yang di ambil sehubungan dengan pelaksanaan tahapan “New Normal” dari pemerintah pusat. Rapat ini juga dihadiri oleh perwakilan dari TNI/POLRI, bertempat di ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Senin 8 Juni 2020. Dalam rapat ini, Bupati  Darmin  menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk  bekerja keras dan tidak bosan untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Pencegahan penularan wabah Covid- 19 dan sesering mungkin mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Dalam waktu dekat, Bupati Darmin akan mengundang seluruh Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Poso, untuk membicarakan bersama sama atas dasar  pertimbangan dari tokoh Agama dan tokoh masyarakat, terkait dengan penggunaan kembali rumah ibadah.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Taufan Karwur dalam Arahannya menyampaikan, bahwa saat ini kabupaten Poso belum siap menerapkan tahapan “New Normal”. Selain masih ada beberapa peraturan yang harus di patuhi, Kabupaten Poso juga harus memiliki sistem kesehatan yang kiranya mampu melakukan pelacakan pada lingkungan kerja, dengan menerapan sistem jaga jarak, fasilitas cuci tangan, dan penerapan penggunaan masker bagi seluruh karyawan.

Baca Juga :  Wawancara Sekretaris Daerah Yan Edward Guluda SH MH,Selaku ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image