BERBAGI

Sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa besar pendiri Al-khairaat, seluruh warga Al-khairaat setiap tahunnya memperingati Haul Guru Tua, pada tahun ini, Haul Gutu Tua yang ke-52, dilaksanakan di Kabupaten Poso, Kecamatan Lage,di Pantaisekaligus Halal Bi  Tasitapura Tongko, sekaligus peringatan Halal Masyarakat Desa Tongko Kecamatan Lage, Minggu (07/06/2020).

Dalam sambutan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang hadir lamgsunh pada acara tersebut menyampaikan,  bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya mendukung serta hadir di tengah-tengah keberadaan masyarakat terlebih khusus dalam kegiatan yang bernafaskan sosial keagamaan seperti saat ini. Hal ini adalah wujud respon serta sinergitas yang hendak dibangun antara Pemerintah Daerah dan masyarakat, untuk kemajuan bersama di daerah Sintuwu Maroso.

Karena masih dalam masa pandemic Covid-19, Tausiah yang dibawakan oleh Ketua PB Al-khaeraat Habib Shaleh bin Muhammad Aldjufri, serta beberapa sesepuh PB Alkhaerat berlangsung secara virtual. Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh Tokoh-Tokoh Al-khaeraat Tingkat Provinsi dan Kabupaten Poso.

Sekretaris Komda Alkhaerat Kabupaten Poso Ibrahim Ismail,dalam sambutannya mengatakan, “Al-khairaat akan selalu menjadi yang terdepan dalam membicarakan isu-isu penting tentang pembangunan, lebih khusus di daerah Bumi Sintuwu Maroso. Seraya kami juga tetap terus mendukung serta mendoakan kiranya Pemerintah Daerah Kabupaten Poso,   khususnya untuk Bupati Poso selaku Kepala Daerah dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik serta dimudahkan dalam segala hal”, harapnya.

Baca Juga :  PENUTUPAN DIKLAT PRAJABATAN KATEGORI II

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image