BERBAGI

DISKOMINFOSANDI-Selaku Kepala daerah dan Ketua satuan Gugus Tugas Cocid 19 di Kabupaten Poso, Bupati Darmin Agustinus Sigilipu berupaya turun langsung menegahi  situasi yang tengah terjadi, menyikapi Aspirasi masyarakat Desa Sulewana atas keresahan dengan Baliknya beberapa karyawan PT. Poso Energy yang mungkin berasal dari daerah Zona Merah, untuk bekerja kembali di wilayah Desa Sulewana,  sebelumnya Bupati Poso menerima kedatangan Sekretaris Desa Sulewana di ruang kerjanya, menerima Aspirasi dari pemerintah Desa Sulewana atas kinerja dan respon cepat dari pemerintah dalam Hal ini Bupati Poso, berupaya turun langsung menengahi situasi yang tengah terjadi, menyikapi Persoalan tersebut Bupati berharap agar semua pihak dapat berfikir bijak dan tenang dalam menyampaikan duduk persoalan dengan saling berkoordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak.

Bupati Darmin berharap agar pemerintah desa dapat menjadi penengah yang bijak dalam menyampaikan Hasil pertemuan bersama pihak PT. Poso Energy, kepada masyarakat Desa Sulewana, hingga semua pihak tidak ada yang merasa di rugikan.

Sementara itu ketua DPRD Sesi KD Mapeda SH MH, menyatakan yang perlu masyarakat ketahui bersama dalam pertemuan langsung dengan pihak terkait bahwa prosedur kedatangan para pelaku perjalanan yang masuk di Kabupaten poso memang tidaklah mudah, karena harus mengikuti tahapan yang sudah di tetapkan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten poso, hingga nantinya memudahkan kembali karyawan PT. Poso Energy untuk kembali bertugas

dr Taufan Karwur selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, menyatakan bahwa para pelaku perjalanan ini nantinya harus bersedia melakukan SWAB Negatif minimal melakukan Rapid Tes Serta karantina Mandiri selama 14 Hari dan akan di pantau langsung oleh pihak puskesmas Desa Sulewana (rabu 27/mei/2020)

Baca Juga :  Penguatan Toleransi Di Poso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image