BERBAGI

Penyaluran bantuan tersebut diawasi langsung Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu berupa bantuan Sosial Tunai (BST) yang ditujukan bagi masyarakat kurang mampu terdampak covid 19 yang disalurkan melalui Kantor Pos Poso, BRI dan BNI siang tadi 15/05 di Pelataran Kantor Pos Poso.
Menurut laporan yang diterima bupati bahwa Alokasi Anggaran BST untuk Kabupaten Poso akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejumlah 11.560 KPM.
Pada saat ini Kemensos untuk kabupaten poso telah menyalurkan tahap 1 sejumlah 648 kpm melalui HIMBARA (BRI dan BNI) dan tahap II sejumlah 4.273 kpm melalui PT. Pos Indonesia. Tahap III sejumlah 0 kpm. Tahap IV sejumlah 1.427 kpm melalui PT. Pos Indonesia , Tahap V sejumlah 2.6.89 kpm melalui PT. Pos Indonesia.
Lanjut Bupati Darmin bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut diprioritaskan pada keluarga yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan dapat pula usulan dari Pemerintah Daerah Kabupaten / Kota non DTKS. Keluarga Penerima manfaat yang menerima BSt ini tidak diperkenankan bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan KPM Bantuan Pangan Non Tunai atau sembako. Bantuan tunai yang diberikan sebesar RP, 600.000 setiap bulannya dan akan berlangsung selama tiga bulan yaitu april, mei, juni.
Bupati berharap bantuan social yang disalurkan pemerintah pusat sesuai dengan hasil data yang valid sehingga masyarakat Poso yang berhak menerima manfaat dari bantuan ini tepat sasaran dan tidak diskriminatif,…
Turut mendampingi Bupati dan menyaksikan langsung penyaluran bantuan tersebut Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Catur Sutoyo, Kapolres Poso AKBP Darno, SIK, Kadis Sosial Farid Awad Alamrie, SH, MH,

Baca Juga :  Gladi Kotor HUT RI ke-72 di Lapangan Sintuwu Maroso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image