BERBAGI

Kamis (05/03/20), bertempat di Tribun Sintuwu Marosi Poso dilaksanakan kegiatan Festival Pangan Cerdas Sintuwu Maroso II sekaligus memeriahkan HUT Kota Poso ke -125. Kegiatan ini dihadiri oleh Inspektur Inspektorat Abram Sigilipu, S. Sos., M. Si., Anggota Forkopimda Kab. Poso, Ketua TP PKK Kab. Poso,  Ketua Dharma Wanita Kab. Poso, Para kepala OPD, Para Camat serta Para Tim penggerak PKK Kecamatan se- Kab. Poso.

Dalam laporan ketua panitia Ir. Erlin Amba,  M. Si., mengatakan bahwa kegiatan Festival Pangan Cerdas Sintuwu Maroso II ini merupakan upaya untuk mengajak kepada masyarakat agar mengkonsumsi pangan yang beragam, seimbang serta aman daengan hasil produksi pada daerahnya sendiri. Sejalan dengan visi misi Pemerintah Daerah Kab. Poso, untuk membangun masyarakat yang kuat, sejahtera dan berdaya saing.

Baca Juga :  Bupati Saksikan Langsung Pengambilan Sumpah Bidan Se-Kabupaten Poso

Kegiatan yang dilombakan pada Festival pangan cerdas yaitu :

– Lomba cipta menu pangan non beras, non terigu.

– Lomba gemarikan.

– Lomba gerakan masyarakat pevinta sayur dan buah.

– Lomba pidato gemas setanase.

Dalam sambutan Bupati Poso yang dibacakan oleh Inspektur Inspektorat, Abram Sigilipu, S.Sos., M.Si., menyampaikan apresiasi keoada seluruh pihak panitia terkhusus Dinas Ketahanan Pangan Kab. Poso atas terselenggaranya kegiatan ini. Festival pangan cerdas ini merupakan kegiatan yang sangat penting, karena dapat mengenalkan dan memotivasi kepada masyarakat Kab. Poso untuk mengkonsumsi makan sehat non beras. Gerakan masyarakat sehari sekali tanpa nasi sehat meruoakan suatu terobosan untuk mengubah pola makan masyarakat secara bertahap, dengan  membiasakan diri untuk mengurangi konsumsi nasi dan mengganti pola makan sehat dari umbi-umbian dan buah-buahan.

Baca Juga :  Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas dan Penyalahgunaan Narkoba

Mengakhiri sambutan tertulis Bupati Poso berharap, agar Program gerakan masyarakat sehari tanpa nasi ini dapat  terus disosialisasikan dan dikenal oleh seluruh masyarakat Kab. Poso.

Untuk hasil lomba masak serba ikan yang dibacakan oleh pihak panitia, Kec. Poso kota selatan meraih juara 1, Kec. Pamona tenggara juara 2, Kec. Lage juara 3,  Kec. Lore peore, Kec. Poso pesisir utara dan Kec. Poso kota utara juara harapan 1, 2 dan 3.

Sedangkan untuk Lomba cipta menu Juara 1 diraih oleh Kec. Pamona barat, juara 2 Kec. Poso kota selatan, juara 3 Kec. Pamona tenggara, Harapan 1 Kec. Poso pesisir selatan, harapan 2 Kec. Lore selatan, harapan 3 Kec. Lore peore.

Baca Juga :  Penandatanganan Kerja Sama Pemenuhan Kewajiban Perpajakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image