BERBAGI

DISKOMINFOSANDI-Menyambut Hut Kota Poso ke-125 Perpani Poso bersama berbagai Komunitas Panahan Poso turut ambil bagian dengan menyelenggarakan Kejuaraan Panahan se-Sulawesi Tengah yang bertajuk Bupati Poso Cup 2020 sore tadi Jumat 28/02 dibuka langsung Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu di Lapangan Air Mancur Poso.” Olah raga panahan saat ini menjadi olah raga yang trend dimainkan segala lapisan umur, dewasa bahkan anak-anak sudah mulai menggemari permainan panahan ini. Sehingga wajar jika pada perhelatan porprov di Kabupaten Parigi tahun lalu cabang olah raga panahani berhasil merebut medali emas, perak dan perunggu sehingga atlit kabupaten poso di cabor ini  menjadi pengumpul medali terbanyak. Namun karena cabang panahan  dipertandingkan sebagai partai eksebisi sehingga tidak mempengaruhi rekapitulasi tambahan perolehan medali bagi kontingen poprov Kabupaten Poso”. Ulas bupati memuji Perpani dan Komunitas Panahan Poso yang menyelenggarakan ajang yang perdana di Poso ini.

Baca Juga :  Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke IX Kabupaten Poso

Hal senada juga disampaikan Ketua KONI Poso DR. Abdul Muthalib Rimi, SH, MH yang berterima kasih kepada pemda dan panitia atas terlaksananya kegiatan kejuaraan panahan se-Sulawesi Tengah. Menurutnya komunitas panahan Poso yang tumbuh pesat dan sempat menunjukkan prestasi yang membanggakan diajang Porprov Parigi tahun lalu kedepan melalui pembinaan intensif dari Koni dan Perpani Poso akan mengharumkan daerah Poso dikancah Nasional dan Internasional di cabor panahan.

Menurut Panitia Aco yang didampingi sekretaris Panitia turnamen ini menyebutkan kejuaraan Panahan tingkat Sulawesi Tengah juga diikuti peserta tamu dari Kalimantan (Balikpapan). Sampai saat ini jumlah peserta lomba telah mencapai ratusan orang peserta dengan kelompok umur dewasa dan anak-anak serta kelas-kelas yang dipertandingkan.(RN)

Baca Juga :  Kabupaten Poso Raih Juara I Dalam Program Satu Milyar Pohon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image