BERBAGI

DISKOMINFOSANDI-Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri M.Si membuka Lomba pidato Gemassetanase,tingkat SMA Se Wilayah Poso kota bersaudara dan Poso pesisir, dalam rangkaian HUT Kota Poso Ke-125 Tahun dan kegiatan Festival Pangan Cerdas sintuwu maroso II Tahun 2020, Kamis 27/02/2020

Kegiatan Lomba pidato Gemas Setanase ini merupakan salah satu upaya yang di lakukan oleh pemerintah kabupaten Poso melalui Dinas Ketahanan Pangan untuk sukses dan tercapainya target kinerja Pemda dalam bidang Ketahanan Pangan,Kegiatan Lomba pidato ini di seselenggarakan sebagai bentuk sosialisasi pada generasi mudah untuk lebih memahami dan dapat mempraktekan Gemassetanase, Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Undang Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan,dan peraturan pemerintah Nomor 17  Tahun 2015 Tentang Ketahanan Pangan dan Gizi.

Rusna Mangun SE.MSi selaku kepala dinas ketahan Pangan,dalam laporannya menyampaikan,bahwa tujuan di laksanakannya kegiatan ini, Agar generasi muda dapat lebih awal untuk belajar sehari sekali mengganti makanan pokok dari Nasi putih dengan sumber karbohidrat lain, dan meningkatkan sosialisasi mutu dan citra Pangan lokal sumber karbohidrat non beras (jagung, ubi, singkong, dan umbi umbian lainnya) dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Lomba pidato ini sebanyak 26 peserta siswa/siswi SMA

Germassetanase juga merupakan salah satu upaya percepatan penganekaragaman konsumsi Pangan berbasis sumberdaya lokal untuk mendorong terwudnya pola konsumsi Pangan beragam, bergizi, berimbang, dan Aman.

Sementara itu wakil Bupati Poso Ir, Samsuri M. Si dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi trimah kasih pada jajaran dinas Ketahanan Pangan bersama stakeholder atas terselenggaranya kegiatan gemassetanase yang merupakan salah satu ajang sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kegiatan ini. Gemassetanase merupakan terobosan pemerintah daerah untuk mengubah pola makan masyarakat secara bertahap. Oleh karena itu Wabup berpesan pada peserta lomba agar dapat menyampaikan isi pidato tentang Germassetanase ini kepada masyarakat, dan dapat meyakinkan bahwa tanpa mengkonsumsi Nasi kita bisa hidup lebih sehat, tentunya dengan memperhatikan keseimbangan Gizi, khususnya pada para peserta siswa/siswi melalui momentum ini bisa terlibat dan mengambil peran dengan menyajikan Aspirasi, Saran, dan pendapat serta ide ide yang Berlian demi kemajuan Ketahanan Pangan kita, agar lebih di kenal dan d ketahui oleh masyarakat umum.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD kab Poso Sesi KD Mapeda SH MH,Kepala dinas Ketahanan Pangan Rusna Mangun SE.M.Si

Forkopimda kab Poso, ketua pengadilan negeri Poso, pimpinan OPD, para camat Se Poso kota, Poso pesisir bersaudara, dan lage,kepala skolah dan siswa/siswi peserta lomba, juga tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Launching Jumpaberlian dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image