BERBAGI

KOMINFOSANDI-Sesuai keputusan ketua  yayasan Pendidikan bina Mulya palu Nomor:015/SK/-YPSM-PL/ll/2020, tentang pembentukan pengurus Komunitas Banua Mpoguru kabupaten Poso periode 2020-2024. Hari ini, Kamis (13/02/20) Komunitas Banua Mpoguru melaksanakan kegiatan  Workshop Inovasi pembelajaran bagi guru SD se-kabupaten Poso Tahun 2020, dengan Tema:”Gerak kreatif dan Inovatif guru untuk  generasi Kompetitif Abad-21″, bertempat di gedung PGRI kab. Poso.

Di awali dengan laporan panitia oleh Saharudin Bukia,S.pd di lanjutkan dengan pembacaan  dan penanda tanganan surat keputusan pengurus Komunitas banua mpeguru periode 2020-2024 oleh Ketua yayasan stimik bina Mulya palu Samsinar Z boga M.Si di dampingi Kadis P & P  Kab Poso Drs, George VY tumonggi.M.Si dilanjutkan  dengan penyematan tanda Peserta oleh Sekretaris daerah kabupaten Poso Yan Edward Guluda SH.,MH., mewakili Bupati poso untuk membuka kegiatan workshop.

Pada sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris daerah kabupaten Poso Yan Edward Guluda SH.,MH., menyampaikan bahwa Workshop yang di laksanakan saat ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan mutu dan kwalitas para guru Tingkat pendidikan dasar, sehingga dengan workshop ini menjadi tambahan informasi dan pengetahuan bagi para guru dalam membentuk metode belajar yang efektif, efisien, dan tepat sasaran serta menyenangkan bagi para siswa, apa lagi saat ini anak-anak kita menghadapi berbagai tantangan akibat kemajuan Zaman dengan Tekhnologi komunikasi dan informasi yang serba canggih dan dengan harga yang mudah di jangkau, sehingga anak- anak kita sangat akrab dengan Gadget dan Smartphone. Karena itu tugas kita sebagai orang tuan dan juga para guru, harus bisa memberikan Literasi yang tepat kepada Anak Anak, agar lebih mementingkan pelajaran sekolahnya di banding bermain HP dan Game.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan kamus bahasa Pamona dari Komunitas Banua Mpeguru, oleh penulis kamus Bpk. Abd. Rahman badi’e, kepada Bupati Poso Yang saat itu di wakili oleh sekretaris daerah di dampingi kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kab. Poso, di lanjutkan dengan pernyataan komitmen bersama membangun pendidikan berkwalitas untuk Poso secara simbolis dan diakhiri dengan pemaparan Yang di sampaikan oleh Bpk Alphian Sahruddin, S.Pd. M.Pd, Guru SD Negeri Kompleks IKIP 1 Makassar.

Kegiatan ini di hadiri oleh  ketua yayasan Stimik bina Mulya palu Provinsi Sulawesi tengah Ibu Samsinar Z.boga M.Si, Kadis P & P Kab Poso, beberapa kepala OPD/Yang mewakili, dan Peserta Workshop yaitu dewan guru Se-kabupaten poso dan Guru SD sekabupaten Poso

Baca Juga :  PGRI Penggerak Perubahan Dalam Membangun Pendidikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image