BERBAGI

akarta, Jum’at (31/01/20) Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu didampingi oleh Inspektur Inspektorat Kab. Poso, Kepala Bapelitbangda Kab. Poso dan Kabag Organisasi Kab. Poso, menghadiri undangan dari Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan dan RB, Muhammad Yusuf Ateh, Ak., MBA.

Pertemuan yang berlangsung diruang rapat Deputi ini membahas tentang penguatan implementasi dan kwalitas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Kabupaten Poso.

Nilai SAKIP Kabupaten Poso sejak tahun 2016 sampai dengan tahun 2019 terus mengalami peningkatan. Namun Bupati Darmin dalam wawancaranya menegaskan, bahwa untuk tahun 2020 ini, Kabupaten Poso harus mencapai nilai terbaik dengan kategori B. Hal itu harus dibarengi kerja keras dari semua pihak. Bupati juga mengatakan, bila daerah lain bisa, tentu kabupaten poso juga pasti bisa.

Baca Juga :  Sertijab Bupati Poso 2016-2012

SAKIP merupakan salah satu tolak ukur kinerja pada suatu Instansi Pemerintah. Makin baik nilai SAKIP, maka makin efisien penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan keuangan.

Seteleh pertemuan ini, Bupati Poso rencananya akan mengadakan rapat bersama seluruh kepala OPD guna membahas upaya serta langkah stragesis penguatan SAKIP Kabupaten Poso, guna mendorong terciptanya akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai salah satu prasyarat untuk terciptanya pemerintah yang baik dan terpercaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image