BERBAGI

Dalam menjaga keamanan dilingkungan masyarakat dan lingkungan kerja, SATPAM ( Satuan Pengamanan ) merupakan mitra kerja sekaligus perpanjangan tangan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimana setiap anggotanya memiliki dasar mental yang kuat, etos kerja dan disiplin yang tinggi, serta memiliki rasa tanggung jawab dan fisik yang prima. Dalam tugasnya, SATPAM terkadang harus menghadapi berbagai tindakan yang dapat mengancam keselamatan orang lain bahkan diri sendiri. SATPAM resmi dibentuk sejak 30 Desember 1980 melalui Surat Keputusan Kapolri yang pada saat itu dijabat oleh Jenderal Polisi (Purn) Prof. DR. Awaloedin Djamin yang sekaligus pelopor berdirinya SATPAM di Indonesia.
Sebagai bentuk penghargaan terhadap SATPAM, hari ini Rabu (22/01/20) dilaksanakan Upacara Peringatan HUT SATPAM Ke-39, dihalaman Mapolres Poso. Dihadiri oleh Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, Para anggota FKPD Poso, kepala OPD lingkup pemda Poso, Para tamu undangan dan Para SATPAM se Kabupaten Poso. Kapolres Poso AKBP. Darno, SH., S.IK sebagai Inspektur upacara, membacakan sambutan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Drs. Idham Azis, M.Si menyampaikan bahwa pada Peringatan HUT SATPAM Ke-39 dengan tema “ Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul, Untuk Terciptanya Situasi KAMTIBMAS Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju” selaras dengan kebijakan Presiden RI yaitu pembangunan SDM serta program prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS).
Kapolri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh SATPAM sebagai mitra kerja POLRI dilapangan dalam menjaga KAMTIBMAS serta memiliki peran yang strategis dalam mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan kontribusi untuk mendukung setiap program prioritas pemerintah dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya trasformasi ekonomi, yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.
Sebagai warga negara yang sadar akan tata tertib berlalu lintas, diakhir kegiatan Bupati Poso mengunjungi Satlantas Polres Poso, guna pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca Juga :  Bupati Poso Menghadiri Hari Bhakti Adhyaksa (HBD) Ke-60. Tahun 2020 di Kejaksaan Negeri Poso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image