BERBAGI

DISKOMINFOSANDI – Dihadiri langsung Bupati Poso Kolonel marinir (purn) Darmin Agustinus Sigilipu,Kepala Dinas Kesehatan dr. N Taufan Karwur bersama sekretaris Dinkes Poso,pejabat lingkup Kab Poso,dan para kepala puskesmas se-kabupaten poso.

Dalam sambutannya  Bupati Poso menyampaikan bahwa rapat evaluasi yang di selenggarakan Stakeholder dinkes pada saat ini sesungguhnya adalah langkah yang cepat untuk melihat sejauh mana capaian program kegiatan Dinkes di tahun Anggaran 2019, karena secara keseluruhan Dinkes Poso Merupakan Leading Sektor peningkatan derajat Kesehatan masyarakat agar lebih bermutu dan berkwalitas.

Selanjutnya Bupati Darmin mengatakan,bahwa mutasi dan promosi jabatan pada organisasi pemerintahan adalah merupakan hal yang biasa, sebagai penyegaran suasana dan untuk menambah pengalaman kerja bagi setiap Aparatur Sipil Negara. Sehingga diharapkan akan menjadi motivasi serta persaingan yang sehat dan profesional dalam wujud memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kab.Poso dr. Taufan Karwur menyampaikan di hadapn Bapak bupati bahwa salah satu target Pemerintah secara Nasional adalah menurunkan Prefalensi penyakit infeksi sistomiasis di Kab. Poso dan pada Tahun 2019 berdasarkan hasil surfei  yang di lakukan prefalensi sistomiasis pada manusia di kab. Poso ada di angka 0,11% ini adalah prefalensi terendah yang dicapai sepanjang sejarah keberadaan penyakit sistomiasis di kab. Poso dan ada grafik kecenderungan yang baik yaitu bahwa tahun 2017 prefalensi ada di angka 1,2% kemudian pada tahun 2018 turun 0,36% dan pada tahun 2019 mencapai 0,11% kemudian target dinas kesehatan pada tahun 2020 atas perintah bapak bupati dinas kesehatan akan berusaha keras untuk mencapai angka 0% pada manusia.

Adapun pejabat/kepala Puskesmas yang melaksanakan serah terima jabatan adalah:

  1. Puskesmas Tokorondo dari Farni Ukmajdasari, S.Kep kepada Faisal Podungge, SKM
  2. Puskesmas Tangkura dari Yublin Rangga, SKM kepada Pejabat baru Yafe E. Maradindo, S.Kep Ns.
  3. Puskesmas Tambarana dari I Wayan Budi, SKM kepada Pejabat Baru I Nyoman Sudana, SKM.
  4. Puskesmas Meko dari Dieni S. Madolo, SKM kepada Pejabat baru Masni O Toralawi.

Usai kegiatan serah terima jabatan Bupati Darmin Agustinus Sigilipu, melanjutkan kunjungan  ke  puskesmas Tonusu dan Rumah sakit Sinar Kasih tentenaDI

Baca Juga :  Bupati Poso Studi Lapangan Ke China

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image