BERBAGI

Kesuksesan acara Peringatan Hari Ibu ke-91 di Kabupaten Poso melibatkan seratus persen dari kaum perempuan yang melibatkan diri langsung dalam prosesi acara peringatan yang sakral ini. Begitu juga dengan Ikawan Poso yang sudah ikut berpartisispasi, sehingga mendapat apresiasi dan penghargaan yang tinggi dari Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Torulemba, hari Jum’at (20/12/19), dihadiri oleh para anggota Forkompimda Kab. Poso, Ketua Dharma Wanita Kab. Poso, Ketua PKK Kab. Poso, Ketua Persit Kab. Poso, Ketua Bhayangkari Kab. Poso, Ketua Ikawan Kab. Poso, Para Kepala OPD lingkup Pemda Poso serta para kaum Ibu/perempuan se Kabupaten Poso.

Bupati Poso dalam sambutannya mengatakan, bahwa peringatan hari Ibu ini merupakan momentum bagi kebangkitan bangsa dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan  kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Olehnya dengan tema kali ini ” Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, diharapkan dapat menjadi sebuah slogan yang berusaha untuk mendorong kreativitas para kaum perempuan diseluruh Indonesia.  Terutama didaerah kita tercinta Kabupaten Poso, Bupati juga berharap agar para kaum perwmpuan untuk terus berkarya dalam karir, sesuai dengan profesi masing-masing, agar melahirkan prestasi-prestasi yang tentunya dapat membanggakan bangsa dan daerah. Lanjut Bupati, hal ini sudah dibuktikan pada daerah kita, dengan hadirnya para srikandi-srikandi di Kabupaten Poso yang menjadi wakil rakyat dan beberapa pejabat pratama yang dikepalai oleh seorang Ibu/kaum perempuan yang kapasitasnya sudah tentu tidak diragukan lagi.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan selamat hari Ibu untuk seluruh kaum Ibu se Kabupaten Poso. Bupati juga berharap semoga hari Ibu yang ke-91 ini menjadi momentum bagi kebangkitan kaum perempuan Poso untuk terus mengembangkan karir, dengan harapan agar masa depan para kaum Ibu/perempuan ditanah Poso ini semakin cerah.

Baca Juga :  Menyambut Pilkada Tahun 2020, Bupati Buka Rakor Dan Sinkronisasi Kesbangpol Sulawesi Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image