BERBAGI
Pembacaan UUD 45, Bela Negara dan Ikrar Pamong

DISKOMINFOSANDI-Dihadiri langsung oleh Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu yang sekaligus menjadi pembina upacara,  para anggota FKPD Poso, Sekda Poso, para Asisten dan Staf Ahli serta para kepala OPD lingkup Pemda Poso. Bertempat dihalaman kantor Bupati Poso, Kamis (19/12/19).

Dalam sambutan Bupati Poso menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas dan peserta yang terlibat dalam pelaksanaan upacara 17 bulan berjalan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Bela Negara yang kita laksanakan pada hari ini adalah sebagai salah satu bentuk wujud kecintaan kita kepada NKRI. Begitu juga dengan peringatan Hari Nusantara, yang merupakan perwujudan dari deklarasi Djuanda yang dianggap sebagai deklarasi kemerdekaan Indonesia yang kedua dalam mempersatukan dan merajut kembali wilayah daratan dan lautan yang luas, menjadi satu kesatuan yang utuh dan berdaulat.

Baca Juga :  Bupati Lantik Serentak 31 Kepala Desa
Usai Upacara Foto Bersama
Usai Upacara Bupati Poso Berkenan Bersalaman Dengan Komendan Upacara

Mengakhiri sambutannya Bupati Darmin berpesan, dalam memaknai peringatan Hari Nusantara ini, agar kita selalu bersyukur kepada Tuhan sang pencipta, yang telah mengkaruniai daerah kita dengan wilayah lautan yang sangat luas dan pesisir pantai yang panjang dan indah, dengan letak geografisnya yang sangat potensial serta memiliki sumber daya alam dan hasil laut yang melimpah sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat. Untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk selalu menjaga, melestarikan dan mempertahankan wilayah laut yang kita miliki, karena Indonesia adalah negara maritim yang akan tetap menjaga keutuhan wilayahnya dari berbagai ancaman, Ungkap Bupati.

Penyerahan Bantuan Bibit Ikan Nila

Diakhir acara, Pemerintah Daerah Kabupaten Poso yang bekerjasama dengan Bank BNI cabang Poso melaunching kartu Pelaku usaha bidang kelautan dan perikanan (KUSUKA), yang dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 65 Kartu Asuransi Nelayan tahun 2019 serta penyerahan bantuan bibit ikan nila kepada kelompok pembudidaya ikan dan penyerahan bantuan Perahu 3GT sebanyak 5 unit beserta alat tangkapnya kepada kelompok “IKM Berjuang, Desa Labuan, Kec. Lage”.

Baca Juga :  Rapat Kerja Bupati Poso Dengan Jajaran Pemerintah Daerah se Kabupaten Poso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image