BERBAGI

Rapat koordinasi penanggulangan Kemiskinan Provinsi Sulawesi yg dilaksanakan oleh Bappeda Provinsi menghadirkan Wakil Bupati/Wakil Walikota se Sulawesi Tengah sebagai Ketua Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten/Kota yg dihadiri oleh PD Provinsi, Bappeda dan Dinas Sosial se Sulawesi Tengah.

Wakil Bupati Poso Ir. T. Samsuri, M.Si sebagai Ketua Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Poso memaparkan capaian pembangunan di Kabupaten Poso diantaranya adalah potret kemiskinan di Kabupaten Poso

Secara makro perkembangan kemiskinan di Kab. Poso dari tahun 2016 sebesar 17,71 %, tahun 2017 sebesar 17,16 %, tahun 2018 sebesar  16,71 % dan 2019 (maret) sebesar 15,65 %. Data tersebut menunjukan terjadi penurunan hampir 2 % begitu baik dari tahun 2016 s/d tahun 2019.

Dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) persoalan kemiskinan menempatkan tujuan pertama dari 17 tujuan global dalam TPB/SDGs, yaitu Tujuan 1 Mengakhiri Kemiskinan, target pemerintah secara nasional pada Tahun 2030, mengurangi setidaknya setengah proporsi laki-laki, perempuan, dan anak-anak dari semua usia, yang hidup dalam kemiskinan di semua dimensi, sesuai dengab definisi nasional.

Baca Juga :  Rapat Kerja Sekaligus Pelantikan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Poso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image