BERBAGI

 Tidak bisa dipungkiri, berbagai prestasi yang diraih pemerintah Daerah Kabupaten Poso selama kepemimpinan  Kolonel (Pur) Darmin A. Sigilipu, sebagai Bupati Poso, ternyata mendapat apresiasi luar biasa dari pemerintah Pusat berupa luncuran Dana Insentif Daerah (DID), sebesar 69 Milyar rupiah.

Dikatakan Sekertaris Kabupaten (Sekab) Poso, Yan E Guluda, SH. MH, dana DID yang akan diluncurkan pada tahun 2020  dan akan menjadi bagian dari penguatan APBD Poso tahun anggaran 2020. “Ini bentuk dari apresiasi pemerintah pusat, akan berbagai  prestasi kabupaten Poso selama kepemimpinan Bupati Darmin A. Sigilipu, dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kabupaten Poso” Terang Yan Guluda saat dikonfirmasi via Ponselnya, Jumat (29/11).

Lebih jauh dikatakan Yan Guluda, berbagai prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Poso selama di nakhodai  Bupati Darmin antara lain, sebagai yang terbaik di Sulawesi Tengah  dan 4 terbaik secara Nasional, terkait  perencanaan pembangunan serta prestasi  yang menyangkut penetapan APBD yang tepat waktu. “Dua hal ini merupakan bagian dari indicator  indicator , sehingga pemerintah pusat memberikan apresiasi terhadap pemerintah kabupaten Poso saat ini” Urai Yan Guluda.

Selain dua indicator diatas kata Yan Guluda, prestasi yang paling menentukan sehingga pemertintah pusat konsern akan kerja kerja pemerintah kabupaten  Poso adalah, prestasi pengelolaan keuangan daerah yang baik, sehingga oleh pihak  pihak BPK RI, pemeritah kabupaten Poso mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Yang jelas semua prestasi akan tetap memberikan dampak positif terhadap pemerintah Daerah dalam kerja kerja untuk memberikan yang terbaik, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Poso secara keseluruhan.

Terkait hal tersebut kata Sekab, pemerintah Daerah kabupaten Poso sudah dapat membuktikan dengan adanya penghargaan yang sangat prestius, berupa penghargaan dari pihak Ombudsman RI sebagai yang terbaik di Sulawesi Tengah dan masuk 10 besar, dalam hal kepatuahan standar pelayanan public.  SYM

Baca Juga :  3 PNS Poso Diberhentikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image