BERBAGI

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Poso Ke-28 dilaksanakan di Gedung PGRI, yang dibuka langsung oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, pada senin malam (18/11/19). Kegiatan MTQ ini akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 18 – 20 November 2019 yang diikuti dari 137 orang peserta dari  berbagai kafila kecamatan yang ada di Kabupaten Poso.

Pembukaan kegiatan MTQ ini diawali dengan pembacaan ayat ayat suci Al-Qur’an oleh ustad Baharudin. S.Ag., M.Pdi. yang dilanjutkan dengan Pelantikan dan Pengambilan sumpah Dewan Hakim MTQ ke-28 Kab. Poso Tahun 2019. Hadir pada kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD, Anggota Forkompimda Kab. Poso, Ketua LPTQ Poso, Ketua MUI Poso, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Poso, Ketua Komda Al Khairaat Poso, para tamu undangan dan seluruh kafila peserta MTQ.

Baca Juga :  LAUNCHING MADRASAH SEHATI DAN MADRASAH ANTI KORUPSI

Drs. Mahmudin Jamal, MM sebagai ketua panitia kegiatan mengatakan, Kegiatan MTQ di Kabupaten Poso bukan hanya sekedar sebagai peneguhan syiar Islam dan rutinitas MTQ saja. Akan tetapi, kegiatan ini merupakan barometer untuk mengukur hasil pembelajaran Al-Qur’an yang berlangsung di masyarakat melalui program Gerakan Gemar Mengaji. Apabila kita mampu menjalankan kegiatan pembelajaran Al-Qur’an dilingkungan masing-masing, berarti daerah tersebut akan mampu melakukan pengkaderan qori/qoriah.

Dalam sambutannya, Bupati Poso menyampaikan dukungan serta apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi, juga sebagai  ajang pemanasan para kafila -kafila Poso untuk mempersiapkan diri mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banggai Laut pada tahun 2020. Bupati Darmin juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya dapat menghasilkan para qori/qoriah terbaik yang ada di Kabupaten Poso.

Baca Juga :  Forum Diskusi Publik Kementerian KOMINFO RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image