BERBAGI

Hubungan kekerabatan antara mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) dengan masyarakat Poso lebih dari sekedar keluarga. Hal ini dibuktikan dengan kesekian kalinya JK kembali mengunjungi Kabupaten Poso, baik itu ketika Beliau masih menjabat sebagai Wapres, menteri, Ketua PMI maupun sebagai Pengusaha. Rabu 13 november 2019 Kedatangan JK di bandar udara Kasigincu kali ini bersama beberapa pendampingnya, disambut langsung oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu. Meskipun sudah tidak menjabat sebagai orang nomor 2 di Republik Indonesia, namun pengawalan ketat masih diberlakukan terhadap beliau sebagai Tokoh Bangsa.

Lepas dari bandar udara, Jusuf Kalla yang menyempatkan diri mampir ke PT. Toyota Hajji Kalla yang ada di Moengko, yang selanjutnya menuju Rujab Bupati Poso dan bertemu dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Poso.

Baca Juga :  Peresmian Hotel Bintang 3 Ancyra Poso

Kunjungan Jusuf Kalla di Kabupaten Poso kali ini, untuk meninjau langsung lokasi perusahaan PT. Poso Energy  yang ada di desa Sulewana kota wisata Tentena. PT. Poso Energy merupakan anak usaha Kalla Energy yang merupakan perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) sub-holding dari konsorsium bisnis Kalla Group, yang siap beroperasi di semester II-2019. PT. Poso Energy memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso I dengan kapasitas 120 megawatt (MW) yang nantinya akan melengkapi PLTA Poso II berkapasitas 195 MW yang telah beroperasi sejak 2012.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image