BERBAGI

Membangun peradaban melalui karya cetak dan karya rekam, menjadi tema pada acara Sosialisasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah, yang dilaksanakan di hotel Ancyra Poso, Senin (04/11/19) dihadiri oleh Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si., Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulteng, H. Ardiansyah Lamasituju, Spd., M. Si., Forkompimda Poso, Para Pejabat Lingkup Pemda Poso serta Para peserta sosialisasi.

Wabup Samsuri yang membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, kita dihadapkan dengan peradaban manusia yang dibangun berdasarkan informasi yang merupakan hasil budaya bangsa dan pola pikir masyarakat, untuk itu perlu adanya dokumentasi yang dikelola dalam karya cetak dan karya rekam. Sehingga dapat menjadi arsip sebagai informasi untuk generasi selanjutnya. Wabup juga berharap kepada seluruh peserta untuk serius dan mengikuti kegiatan sosialisasi ini sampai selesai.

Baca Juga :  Pemkab Poso Akan Menggelar Festival Pangan Cerdas Sintuwu Maroso Pada 8-9 Agustus 2019

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi tengah yang dibacakan oleh Kadis Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulteng, H. Ardiansyah menyampaikan, betapa pentingnya kegiatan Sosialisasi Undang-Undang Republik Indonesia No. 13 Tahun 2018 tentang Serah simpan karya cetak dan karya rekam ini, yang merupakan suatu langkah dalam memberikan pemahaman kepada kita semua bagaimana menjaga mewujudkan koleksi nasional dan melestarikannya sebagai hasil budaya bangsa dalam menunjang pembangunan melalui pendidikan, penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta menyelamatkan karya cetak dan karya rekam dari ancaman bahaya yang disebabkan oleh alam maupun ulah dari perbuatan manusia itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image