BERBAGI

Sejumlah inovasi, prestasi serta bantuan diberikan pada saat apel bersama/gabungan di halaman Kantor Bupati Poso, senin (04/11/19). Bupati Poao  Darmin Agustinus Sigilipu yang memimpin apel bersama di dampingi oleh wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengapresiasi kehadiran seluruh ASN yang telah hadir pada apel bersama kali ini.

Diawali dengan penandatangan berita acara dan penyerahan secara bertahap sertifikat hak atas tanah milik pemda poso sebanyak 77 buah, dari Kepala Badan Pertanahan Nasional kepada Bupati Poso, yang dilanjutkan dengan  penyerahan bantuan mobil drum truck dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan dana DAK tahun 2019 diserahkan secara simbolis oleh Bupati Poso kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Poso. Bupati Darmin juga menyerahkan bantuan kendaraan roda dua dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Poso dan bantuan keuangan sebanyak 285 juta rupiah untuk 19 kecamatan, yang diserahkan kepada Kabag Administrasi Pemerintahan.

Baca Juga :  Pemda Poso Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Berbagai prestasi diberikan untuk bumi Poso Sintuwu Maroso, ini dibuktikan dengan sejumlah piala dan piagam dan sejumlah uang tunai mulai dari Desa Betalemba dan Kelurahan Lembomawo atas Penetapan Juara Lomba Gotong Royong Masyarakat Desa dan Kelurahan Tkt. Provinsi Sulteng tahun 2019, Camat Poso Pesisir Utara sebagai terbaik 1 atas prestasi Penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan Tkt. Provinsi Suawesi Tengah dan Kabag Hukum yang mendapat Juara harapan 1 untuk Lomba Keluarga Sadar Hukum.

Tidak sampai disitu saja, pada kesempatan ini Dinas Pariwisata Kabupaten Poso yang bekerjasama dengan Bank BRI berinovasi meluncurkan 3 Kartu Brizzi yang bergambar berbagai Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Poso, yaitu Air Terjun Saluopa ,The Land Of Thousand Megalith dan Danau Poso yang tujuannya untuk mempromosikan berbagai obyek wisata unggulan Kabupaten Poso. Kartu Brizzi ini merupakan uang elektronik BRI yang dapat digunakan sebagai transaksi berdasarkan teknologi Chip. Keunggulan menggunakan Kartu Brizzi adalah mudah diisi ulang dan dapat bertransaksi secara cepat tanpa uang tunai, seperti untuk pembayaran Tol, Trans Jakarta, parkir, comuter line, dll.

Baca Juga :  PKK Kabupaten Poso Peringati Hari Kartini

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya berpesan agar kita semua tidak terlena atas segala prestasi yang diraih, melainkan itu semua kita jadikan sebagai motivasi agar bisa kita pertahankan bahkan kita tingkatkan. Segala prestasi dan bantuan yang ada, kita gunakan sebagai fasilitas untuk kepentingan dalam melaksanakan tugas. Sehingga cita-cita kita dalam membawa Kabupaten Poso untuk menjadi lebih baik dapat terwujud.

Pada Apel kali ini juga dilaksanakan Pelepasan atlit kabupaten Poso yang mewakili Provinsi Sulteng pada Pekan Paralympic Pelajar Nasional (PEPAPERNAS) ke-9 di Jakarta dan pelepasan Tim PERSIPOS U17 untuk mengikuti Kompetisi SURATIN CUP di Kabupaten Parigi Moutong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image