BERBAGI

“Bersatu Kita Maju” tema hari Sumpah Pemuda Ke-91 tahun 2019 kali ini. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda dan juga diikrarkan dalam Sumpah Pemuda di tahun 1928. Pelaksanaan Upacara hari Sumpah Pemuda Ke-91 diKabupaten Poso, dilaksanakan dilapangan Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si., sebagai pembina upacara dan dihadiri oleh Anggota Forkom Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, Danyon 714 SM, Rektor Unsimar, Para Anggota DPRD Kabupaten Poso, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Para Kepala OPD, Para ASN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta seluruh peserta upacara, Senin (28/10/19).

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) yang dibacakan oleh Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si., menyampaikan tujuan dari tema hari Sumpah Pemuda kali ini adalah mewujudkan cita-cita bangsa yang hanya bisa diraih dengan persatuan. Dalam menghadapi pesatnya teknologi masa kini, Menpora berpesan kepada para pemuda agar dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Untuk itu, para pemuda diharapkaan juga memiliki kapasitas intelektual serta skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan mumpuni yang nantinya dapat memiliki berbagai inovasi-inovasi untuk bersaing di kancah skala internasional. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama. Disinilah Menpora berharap peran pemuda Indonesia dapat bersaing dalam bentuk hal yang positif, yang nantinya bisa melahirkan tokoh-tokoh muda yang mampu menaklukan dunia, karena pemuda merupakan masa depan bangsa dan negara.

Baca Juga :  Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Poso 2016-2021

Hari Sumpah Pemuda merupakan moment untuk menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Untuk meneruskan perjuangan mereka, mari bersama-sama kita nyalakan obor penyemangat para pemuda Indonesia dalam menatap dan membangun dunia, mengangkat nama tanah air dan bangsa dikancah dunia.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image