BERBAGI

Kedatangan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Dg. Palabbi, SH, MH, S.Sos, untuk pertama kalinya di Kabupaten Poso ini disambut dengan pemasangan siga serta tarian penyambutan adat Poso serta tarian kuda  kepang dari masyarakat desa Ratu’ombu, kamis (17/10/19). Kunjungan Wagub ini dalam rangka membuka secara resmi kegiatan Lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Kesatuan Gerak PKK – BBGRM, KKBPK dan Kesehatan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Moh. Nizam, MH, Tim Penilai dari Provinsi, Pimpinan OPD Kabupaten Poso dan Tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR)

Dalam Sambutannya Wagup mengatakan, Program terpadu P2WKSS ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan dengan menempatkan perempuan sebagai motor penggerak  pembangunan. “Dengan adanya lomba ini, diharapkan dapat membantu menekan jumlah kemiskinan dan memperkecil kesenjangan antar wilayah, mengingat P2WKSS ini bertempat di wilayah-wilayah desa/kelurahan yang rawan baik secara sosial maupun ekonomi. Disamping itu juga Wabup menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi semangat serta apresiasi bagi para kader lapangan untuk lebih meningkatkan kinerja dan berkarya dalam pengabdiannya bagi pembangunan di Sulawesi Tengah Pada umumnya dan Kabupaten Poso pada khususnya.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang menghadiri langsung Kegiatan ini menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada tim penilai lomba dari Provinsi Sulawesi Tengah,  Seluruh jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Poso serta masyarakat Desa Ratu’ombu yang sudah berpartisipasi terlibat dalam kegiatan ini. Bupati Darmin juga berharap agar program ini dapat mendorong peningkatan peranan perempuan dengan menggunakan pola pendekatan lintas sector pembangunan secara terkoordinasi demi meningkatkan kualitas keluarga. Sehingga program ini dapat mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup perempuan melalui kegiatan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar, kegiatan sosial serta pembangunan fisik lainnya.

Baca Juga :  Penandatangan Nota Kesepahaman Platform Kebudayaan Indonesiana Dan Penyerahan Dokumen Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah

Di akhir acara, Wagub bersama Wakil Ketua TP-PKK Provinsi dan Bupati Poso menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 25 keluarga binaan P2WKSS serta Kartu Identitas Anak (KIA) yang merupakan program pemerintah di bidang tertib administrasi kependudukan yang salah satunya berfungsi sebagai syarat pendaftaran sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image