BERBAGI

Melaksanakan amanat Perpres 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan barang dan jasa (PBJ) Pemerintah. Bagian Layanan Barang dan Jasa SetdaKab Poso mengadakan kegiatan Bimtek Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) V4.3 bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  dan Pejabat Pengadaan (PP) Lingkup Pemkab Poso menuju 100% pelaksanaan E-Tendering pada tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 16 s/d 17 Oktober tahun 2019 ini bertempat di Aula Kantor Bapelitbangda Kabupaten poso, yang dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Poso, Frits Sam Purnama,  SH., MAP, Para Narasumber, Para Subbag Program, Para Peserta Bimtek, serta tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutan Bupati Poso yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Frits Sam Purnama menyampaikan,  pelaksanaan Bomtek ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serra dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya melalui suatu sistem pemerintah yang berbasis elektronik (SPBE).

Baca Juga :  Rapat Evaluasi Realisasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Poso tahun 2016

 

SPBE merupakan salah satu langkah yang tepat dalam menciptakan pemerintahan yang bersih, yang nantinya akan menekan tingkat penyalahgunaan kewenangan dalam bentuk kolusi, korupsi dan nepotisme.  Karena melalui SPBE,  segala urusan pemerintahan akan berjalan secara terbuka, partisipatif, inovatif dan akuntabel. Dimana sistem pengawasannya dan pengaduan masyarakat sudah berbasis elektronik, yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di bumi sintuwu maroso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image