BERBAGI

Menghadapi dinamika pembangunan dimasa era globalisasi, kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan, sampai penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu faktor utama dalam menghambat pembangunan. Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dalam hal ini Dinas Perhubungan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso mengadakan kegiatan sosialisasi tentang “Keselamatan Lalu Lintas dan Penyalahgunaan Narkoba”. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat, akan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas serta efek yang ditimbulkan terhadap penyalahgunaan narkoba. Bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Poso, Rabu (02/10/19) Kegiatan ini dihadiri oleh Forkom Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, Kepala BNN Kabupaten Poso, Para Kepala OPD, Para Narasuber/Pemateri, Para Peserta Sosialisasi dan Tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Poso Terima Bantuan Hibah Untuk Kegiatan Sistem Pengadaan Air Minum

Kegiatan ini disambut baik oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Perhubungan dan Badan Narkotika Nasional  Kabupaten Poso serta seluruh jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi ini. Sebagaimana termuat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 34 Tahun 2006 Tentang Jalan dan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalul Lintas dan Angkutan Jalan. Yang kesemuanya itu merupakan produk hukum yang perlu disosialisasikan kepada masyarakat dan diaplikasikan dilapangan, sehingga dapat terlaksana secara maksimal, Ungkap Bupati.

Bupati Poso yang pada saat itu memberikan hadiah kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan mengatakan, saat ini infrastruktur jalan di Kabupaten Poso dari perkotaan sampai pelosok pedasaan sudah semakin baik dan seluruh masyarakat telah menikmatinya. Disamping itu juga Pemerintah Daerah akan tetap fokus pada tujuan pembangunan, sesuai dengan Visi Misi yaitu demi kedamaian dan keadilan serta kesejahteraan masyarakat sintuwu maroso.

Baca Juga :  Stand Poso Ramai dikunjungi pada helatan Sail Tomini

Diakhir kegiatan, Bupati Poso bersama pejabat yang hadir pada kegiatan ini melakukan tes urine yang dilakukan langsung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image