BERBAGI

Halaman Kantor BUpati Poso menjadi tempat pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober Tahun 2019, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Poso, Para anggota DPRD Kabupaten Poso, Anggota Forkom Pimpinan Daerah Kabupaten Poso dan seluruh ASN Lingkup Pemda Kabupaten Poso.

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu sebagai Inspektur pada upacara kali ini mengajak kepada seluruh peserta upacara agar sejenak bersama-sama menundukan kepala, sebagai bentuk rasa hormat dalam mengenang jasa para pahlawan kusumabangsa, yang telah memperjuangkan seluruh jiwa raganya untuk negara dan atas lahirnya Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia, ungkap Bupati.

Pembacaan dan penandatanganan Ikrar dilakukan oleh ketua sementara DPRD Kabupaten Poso, Sese Dharmawati Mapeda, SH,MH. Dalam ikrarnya menyatakan, bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan NKRI pada 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Bupati Poso di Kecamatan Pamona

Bahwa rongongan tersebut, dimungkinkan  oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bahasa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dialandasi oleh nilai-nilai luhur ideology Pancasila, Bahsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image