BERBAGI

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, di Damping oleh Anggota FKPD poso bersama Anggota DPRD Poso , Kepala Kementrian Agama Kabupaten Poso, Ketua Ikatan Persatuan Haji Kabupaten Poso, Para Kepala OPD Kabupaten Poso, menerima langsung Kepulangan Para Jemaah Haji Kabupaten Poso Musim Haji 1440 Hijriah/2019 Masehi, Selasa (10/09/19). Hadir juga dalam acara ini, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Para keluarga penjemput Jemaah Haji kabupaten poso, bertempat di Alun-Alun lapangan Sintuwu Maroso.

Ucapan rasa syukur atas 105 orang Para Jamaah Haji sudah pulang dengan selamat di Poso ungkap Bupati Poso dalam mengawali sambutannya. Pemerintah Daerah Kabupaten Poso terus mengevaluasi pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Poso yang terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Oleh karena itu, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementrian Agama Kabupaten Poso, seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Poso bersama pihak terkait termasuk pihak keamanan TNI dan Polri atas segala upaya dan kerjasamanya mulai dari pemberangkatan Jemaah Haji Hingga Kepulangannya pada saat ini yang berjalan aman, lancar dan sukses sesuai yang kita harapkan bersama.

Baca Juga :  Lomba Gerak Jalan Antar SD se-Kota Poso

Bupati Poso dalam sambutannya juga mengatakan, para pihak keluarga Jemaah Haji Kabupaten Poso yang sudah lama menanti kedatangan keluarga masing – masing, tentunya menginginkan acara serah terima ini agar cepat selesai, karena ingin bertemu sanak saudara dan keluarga setelah berpisah beberapa hari lamanya. Kepulangan para Jemaah Haji Poso di tanah Sintuwu Maroso tercinta merupakan harapan dan Do’a kita bersama siang dan malam sehingga Jemaah Haji Poso bisa kembali selamat dan sehat tiba di tanah air Indonesia secara Khusus di kabupaten Poso tercinta.


Mengakhiri sambutannya Bupati Poso juga mengharapkan kepada Jemaah Haji Poso setelah kembali dari Tanah Suci Mekkah Insya Allah akan menjadi Haji yang mabrur, menjadi insan yang bisa menjadi suri tauladan di masyarakat dengan mempertahankan dan menjaga predikat Haji yang telah disandangnya. Sehingga kelak menjadi sumber daya manusia yang handal dalam Bidang dan Profesi masing- masing, untuk memberi andil untuk menuju Poso yang cerdas.

Baca Juga :  Peresmian Perpustakaan Komunitas Rano Poso

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image