BERBAGI

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang di dampingi oleh Anggota Forkopimda Kabupaten Poso, Kepala OPD di Lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Poso menutup secara resmi perayaan HUT RI ke 74 dan Peringatan HUT Desa toinasa ke 45 tahun 2019 pada hari minggu (08/09/19). Bertempat di baruga kantor kecamatan pamona barat, acara tersebut dihadiri ole ketua umum majelis sinode GKST, Camat Pamona Barat bersama unsur pimpinan Kecamatan Pamona Barat, Toko Agama, Toko Adat, Toko Masyarakat Dan Masyarakat Desa Toinasa.

Dalam sambutannya Bupati Poso menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi khusus kepada panitia perayaan hut RI dan masyarakat Desa Toinasa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan berjalan aman dari 6 desa yang di kecamatan Pamona Barat, Desa Toinasa yang satu – satunya merayakan hari ulang tahun kemerdekaan RI Ke 74, dengan berbagai kegiatan lomba. Ini menjadi contoh bagi desa – desa yang lain agar kedepan bisa melaksanakan kegiatan seperti ini, sebagai bukti nyata bahwa kita benar – benar menghargai jasa para pahlawan.

Baca Juga :  Remaja Poso Ukir Prestasi Sebagai Duta Genre di Kancah Provinsi

Hal ini sengaja saya kemukakan, mengingat peristiwa yang terjadi di beberapa daerah di tanah air yang mengarah pada sikap intoleran dan disintregasi akibat ego individu maupun kelompok, serta hoax yang sengaja diciptakan sekelompok orang yang ingin melihat negara dan bangsa ini terpecah belah demi mencapai tujuan tertentu tanpa meperhitungkan rakyat banyak. karena itu momentum kemerdekaan RI yang baru saja kita peringati hendaknya menjadi peringatan penting bahwa perjuangan para pahlawan bangsa tidak boleh kita sia-siakan hanya karena kepantingan sesaat yang sengaja di ciptakan, karena perjuangan untuk mencapai kemerdekaan yang telah dirintis oleh para pahlawan bangsa teramat mahal harganya.Kini perjuangan mereka diletakan dipundak kita semua dan perjuangan kita pun belum selesai sebab perjuangan masi panjang.

Baca Juga :  Peringatan Hari Bhakti Transmigrasi Ke-67 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Di akhir sambutan Bupati Poso mengucapkan selamat ulang untuk tahun Desa Toinasa, semoga di usia yang ke – 45 akan menjadi momentum penting untuk membangun kebersamaan dan terus berkarya guna mewujudkan Desa Toinasa yang lebih maju dan mandiri terus menyatukan langka menghadapi tantangan perubahan jaman yang global dengan segala kecanggihan yang dimiliki sehingga kemajuan jaman ini disikapi dengan bijak dan mengambil manfaat di dalamnya, terutama didalam menerima dan mengakses informasi – informasi pembangunan serta yang bisa memotivasi, menginspirasi masyarakat desa toinasa untuk dapat berbuat lebih baik bagi kemajuan desa serta kemajuan daerah sintuwu maroso tercinta.

Bupati Darmin juga memberikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba perayaan kemerdekaan HUT RI Ke – 74 atas prestasinya dan memberikan suport kepada peserta lomba yang belum mendapatkan juara. Tidak perlu kita berkecil hati, tetapi jadikanlah pengalaman itu untuk memacu diri agar kesempatan berikutnya bisa mempersembahkan yang terbaik dan anggaplah itu semua merupakan sukses yang tertunda ungkap Bupati Poso.

Baca Juga :  Pawai Ogoh-Ogoh di Kecamatan Poso Pesisir Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image