BERBAGI

Event rutin tahunan yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Poso merupakan event besar yang dihadiri oleh para kepala daerah serta para pejabat pemerintahan dari dalam dan luar daerah. Antusias dari ribuan warga masyarakat yang ingin menyaksikan event ini, tidak terlepas dari wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara yang hadir dalam event tersebut. Kerja sama yang baik dengan seluruh stake holder adalah merupakan kunci sukses terselenggaranya Event Festival Danau Poso ke-21, salah satunya faktornya adalah masalah kelancaran komunikasi dan informatika.

Tahun ini Dinas Komunikasi, Informatikan dan Persandian (DISKOMINFOSANDI) Kabupaten Poso hadir dalam event ini, dengan mendirikan stand di lokasi Anjungan danau Poso kota Tentena, Kecamatan Pamona  Puselemba.

Baca Juga :  Pemantapan Penggunaan Bahasa Indonesia dalam Ranah Pemerintahan

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo ,Informatikan dan Persandian Kabupaten Poso Makarma Lasimpala, SP, MP menuturkan, berpedoman kepada Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan sesuai dengan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 555 tahun 2013 tentang Pelayanan Publik, untuk itu DISKOMINFOSANDI Kabupaten Poso menetapkan standar layanan informasi dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik dengan menyediakan sarana, prasarana. “Pada Event Festival Danau Poso tahun ini DISKOMINFOSANDI Kabupaten Poso yang bekerja sama dengan PT. Telkom, Bankom bersama RAPI berupaya menyediakan fasilitas berupa desk layanan informasi, fasilitas pendukung seperti layanan akses internet gratis disekitar area Festival danau Poso dengan kecepatan 50Mbps, penyediaan alat komunikasi HT serta berbagai sarana komunikasi dan informasi lainnya. Kesemuanya itu merupakan bentuk upaya kami DISKOMINFO dan Persandian Kabupaten Poso demi memberikan kenyamanan kelancaran informasi pada pelayanan publik dalam Event Festival Danau Poso ke-21 ini”. tutup Makarma dalam wawancaranya.

Baca Juga :  Bupati Poso Turun Langsung Memberikan Support Kepada Atlit Poso, Di Ajang Porprov Sulawesi Tengah Ke- VIII

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image