BERBAGI

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu Memimpin Upacara Pengukuhan Peserta Mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Poso 2019, bertempat di Gedung Torulemba, kamis malam (15/08/19).

Hadir dalam upcara dalam pengukuhan ini, Forkom Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, Para Anggota DPRD Kabupaten Poso, Wakil Bupati Poso, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Para Pimpinan OPD, Para Orang Tua /Wali dari anak–anak Paskibraka, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Poso mengapresiasi dan memberi ucapan terima kasih kepada seluruh  pembina, pendamping dan pelatih paskibraka Kabupaten Poso yang suda berjuang untuk melahirkan kader – kader  muda berprestasi dan berdedikasih untuk bangsa dan negara, serta daerah Kabupaten Poso dalam menyongsong peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke – 74.

Baca Juga :  RAKORNAS Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial 2019

Selaku Permerintah Daerah, Bupati Darmin menyampaikan penghargaan secara khusus dan prestasi yang setinggi–tingginya kepada seluruh adik–adik Paskibraka yang telah mengikuti serangkaian penggodokan yang dilakukan selama ini.

Mengakhiri  sambutannya Bupati Poso berpesan Ke pada 60  Orang anggota Paskibraka yang telah melalui proses  seleksi dan pelatihan dari seluruh SMA/SMK di Kabupaten Poso ini, Untuk mempersiapkan fisik dan mental dengan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran sehingga pada acara  puncak nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik, penuh rasa tanggung jawab sebagai putra – putri harapan bangsa, generasi kebanggaan negara dan khususnya Daerah Tana Poso Sintuwu Maroso.

Pengukuhan ini ditandai dengan mencium bendera Sang Merah Putih dan Penyematan atribut anggota Paskibraka, serta penyerahan Pedang Pora kepada komandan Paskibraka Pengibaran bendera dan komandan Paskibraka penurunan bendera oleh Bupati Poso.

Baca Juga :  Bupati Poso Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image