BERBAGI

Kamis ( 08/08/19), Pemerintah Daerah Kabupaten Poso saat ini dengan giat-giatnya dalam membangun daerah agar semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera. Selaku Pemerintah Daerah terus berupaya mendorong kemauan masyarakat untuk berkreasi dan berinovasi dalam menciptakan hal-hal baru, demi kemajuan daerah tentunya. Dengan adanya kegiatan Festival Pangan Cerdas Sintuwu Maroso yang pertama kalinya diKabupaten Poso ini, dibuka langsung oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, bertempat di Poso City Mall.

Hadir pada kegiatan ini, Dirut Poso City Mall, Wakil Bupati Poso, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Para Anggota Dewan, Forkom Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, Para Kepala OPD, serta para peserta kelompok UMKM dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Puncak Peringatan Hari Kartini Ke – 139 Tahun 2018

Bupati Poso dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak stake holder terkait demi kelancaran terlaksananya kegiatan ini. Olahan pangan lokal ini adalah produk-produk dari kelompok masyarakat yang merupakan binaan dari Pemerintah Daerah dan juga pihak swasta. Dalam hal ini Bupati berharap kiranya pembinaan ini tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi harus terus dilanjutkan secara berkesinambungan demi kemajuan dan peningkatan  ekonomi masyarakat kedepan. Bupati berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan citra dan popularitas makanan khas daerah Kabupaten Poso secara luas.

Disamping itu Bupati Poso juga menghimbau kepada para pelaku UMKM khususnya produk pangan, untuk dapat memperhatikan, menjaga dan meningkatkan kwalitas produknya, serta tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya yang dilarang untuk pengolahan pangan. Karena hal itu selain dapat berakibat buruk terhadap konsumen, juga dapat merugikan UMKM itu sendiri.

Baca Juga :  Jalan Santai Para Santri Di Poso Peringati Hari Santri Nasional

Keberhasilan Pembangunan Kabupaten Poso ditentukan dari Sumber Daya Manusia yang tangguh, mental yang kuat, kesehatan yang prima dan tentunya memiliki pemikiran yang cerdas. Untuk mendukung itu semua tentunya perlu adanya asupan gizi yang baik dalam hal ini adalah kwalitas dan kwantitas yang baik dari pangan itu sendiri.

Diakhir kegiatan, Bupati Poso langsung mengunjungi stand-stand pameran untuk membeli dan mencicipi olahan pangan lokal para peserta pameran. Bupati juga mengunjungi stand dari BANKOM RAPI dan mencoba menggunakan HT yang langsung dapat digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image