BERBAGI

“Rajut Toleransi Perkuat NKRI” yang menjadi tema pada kegiatan Forum Diskusi Publik yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi Dan Informasi ( KOMINFO) Republik Indonesia, Bertempat di Gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Poso ,Kamis (25/07/19). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.si, Ketua MUI Kabupaten Poso Hi.Arifin Tuamaka,S.Ag.M.Ag, Kadis Kominfo dan Informatika Kabupaten Poso Markarma Lasimpala SP, MP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Anggota TNI dan Polri, Para Akademisi, Pelajar, Unsur media cetak maupun elektronik serta para tamu undangan lainnya.


Wabup dalam arahannya menyampaikan, selaku Pemerintah Daerah sejatinya mengapresiasi dan mendukung penuh terhadap program-program yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, seperti yang dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo RI saat ini. Yang bertujuan untuk mewujudkan rasa damai,aman dan sejahtera, sesuai dengan visi-misi Pemerintah Daerah Kabupaten Poso yaitu mewujudkan Poso Damai Aman dan Sejahtera.

Baca Juga :  Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Kegiatan seperti ini dilaksanakan, guna mensinergikan antara program dari kementerian pusat dengan program-program Pemerintah Daerah yang akan maupun telah dilaksanakan. Wabup juga berharap kepada para peserta dalam hal ini para stake holder terkait, untuk saling mendukung dan bekerja sama, agar masyarakat Kabupaten Poso tidak mudah terpecah belah, demi menjaga kesatuan NKRI, terutama di tanah sintuwu maroso yang kita cintai ini.


Kasubdit Informasi dan Komunikasi Politik,Hukum dan Keamanan Dikdik Sadaka,MM dan Kepala Bagian Data Pelaporan BNPT Kolonel Laut Agus Purwanto yang menjadi Nara sumber pada kegiatan ini berharap kepada masyarakat Kabupaten Poso agar dapat membatasi dan mengontrol berita serta konten-konten negatif maupun hoaks yang beredar di media massa. Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah agar masyarakat Kabupaten Poso dapat menjaga toleransi serta mewujudkan rasa aman, damai dan sejahtera dengan tetap mengutamakan kearifan lokal dalam merajut keutuhan NKRI. Kementerian Kominfo RI dalam sambutannya berpesan kepada Dinas Kominfo Kabupaten Poso, agar nantinya dapat mengadakan lomba karya video singkat, yang bertemakan sesuai dengan kegiatan kali ini yaitu “Rajut Toleransi Perkuat NKRI”. Kegiatan lomba-lomba seperti ini selain bertujuan untuk mengasah bakat dan kreatifitas, juga dapat menanamkan rasa toleransi yang kuat kepada jiwa anak muda kita, yang tentunya akan menjadi generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Poso tentang Laporan Pertanggung Jawaban APBD 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image