BERBAGI

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu seusai membuka secara resmi kegiatan HPIP GKST Klasis Poso Kota masih di hari yang sama Minggu 14 Juli 2019, Ia menutup secara resmi Perayaan HPIP GKST Ke-70 Klasis Poso Pesisir bertempat di Lapangan Desa Tangkura Kecamatan Poso Pesisir Selatan pada malam harinya. Kegiatan yang diisi dengan berbagai interaksi antar kaum muda di kalangan GKST Klasis Poso Pesisir ini bertujuan untuk mengasah serta memberikan wadah bagi para pemuda untuk mengaktualisasikan kualitas diri dengan hal-hal yang positif.

Bupati Darmin mengatakan bahwa di era digital ini kemampuan Sumber Daya Manusia merupakan penentu dalam kemajuan bangsa dan daerah lebih khususnya. “Penentu kemajuan sebuah daerah dan bangsa tidak lagi dilihat dari jumlah sumber daya alamnya maupun jumlah penduduknya, namun dilihat dari kualitas SDM-nya. Pemuda sebagai aset bangsa harus memiliki kualitas SDM yang mumpuni, harus mampu bergerak cepat dan lebih maju”.

Baca Juga :  Jutaan Bendera dan Umbul-umbul Semarakkan HUT RI Ke-72 Di Poso

Salah satu dampak negatif kemajuan teknologi saat ini yakni maraknya peredaran informasi hoax maupun ujaran kebencian yang mengarah pada perpecahan persatuan anak daerah. Hal ini juga turut disampaikan Bupati Darmin sesaat sebelum menutup secara resmi kegiatan perayaan yang melibatkan seluruh pemuda gereja ini dan dihadiri oleh Muspika, tokoh-tokoh agama, serta beberapa Pimpinan OPD di Lingkup Pemda Poso.

Penyebaran informasi hoax menimbulkan keresahan. Sehingga perlu diingatkan kembali kepada anak-anak muda agar memanfaatkan media sosial secara positif dan tidak mudah termakan isu yang tidak benar. Olehnya selaku Kepala Daerah, Bupati Darmin berpesan kepada para pemuda agar memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang sifatnya sinergis dan edukatif.

Baca Juga :  Bantuan Beras Sejahtera Kepada Keluarga Penerima Manfaat di Poso

Menyahuti pesan Bupati Poso, selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Persekutuan Pemuda GKST, Brami Y. Limbong, S.Kom, MAP, menyerukan agar generasi gereja tidak membuang-buang energy dan waktu hanya untuk membagikan postingan-postingan atau berita-berita yang tidak berkualitas. Ia juga mengatakan bahwa selaku Pemuda GKST, harapan gereja, pemuda hendaknya fokus pada kualitas hidup yang aktif berkarya dalam masyarakat, bersinergi dengan Pemerintah Daerah mewujudkan pembangunan Kabupaten Poso yang lebih maju lagi.

Acara ini ditutup dengan penyerahan piala juara umum yang diraih oleh Pemuda Jemaat Gloria Tangkura dan diserahkan langsung oleh Bupati Poso yang dilanjutkan dengan dero bersama.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image