BERBAGI

Lindon Lagamu, ST, MT dilantik sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Poso Periode 2019 – 2023 oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu pada hari Kamis (04/07/19), bertempat di Gedung Torulemba Rujab Bupati Poso. Pelantikan mantan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Poso ini, dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Poso, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Kasdim 1307 Poso, Perwakilan dari Kajari dan Polres, Pimpinan BUMN/BUMD, Instansi Vertikal serta beberapa Pimpinan OPD.

Keberadaan PDAM Poso memang mempunyai peran ganda yakni selain sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan pelayanan publik, juga untuk mendapatkan profit yang bisa mendorong peningkatan PAD. Hal ini disampaikan oleh Bupati Darmin dalam sambutannya sesaat setelah melantik Dirut PDAM baru menggantikan Ir. H. Isnain T. Karim, MPM, MSi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sejak 5 Januari 2018 yang lalu.

Baca Juga :  Bimtek Aplikasi SPSE Bagi PPK Dan PP

Bupati Darmin meminta agar Dirut yang baru dapat melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan PDAM Poso dengan membangun dan menciptakan komunikasi yang baik terhadap semua jajaran pegawai serta dapat melakukan percepatan dan inovasi-inovasi terbaik demi pelayanan kepada masyarakat. “Saya sering mendapat laporan dari masyarakat dan juga masukan dari DPRD Kabupaten Poso terkait layanan PDAM Poso yang belum optimal diakibatkan berbagai faktor”  ungkap Bupati Darmin.

“Terobosan dan inovasi merupakan langkah yang sangat strategis sehingga fasilitas yang telah dibangun dengan dana yang tidak sedikit itu minimal bisa berbanding lurus dengan pendapatan serta bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat secara maksimal” tegas Bupati Darmin.

Baca Juga :  Pemda Poso Terima Piagam Opini WTP Dari Menteri Keuangan RI dan Penandatanganan MoU Pengelola Keuangan

Dengan adanya pengangkatan Dirut baru yang telah mengikuti seleksi uji kelayakan dan kepatutan ini, selaku Kepala Daerah, Bupati Darmin meminta agar Lindon dapat melakukan optimalisasi, sehingga fasilitas PDAM yang sudah dibangun di sejumlah kecamatan benar-benar berdaya dan berhasil guna. Selain itu Bupati Darmin juga memberikan tenggang waktu kepada Dirut baru paling lama 6 (enam) bulan agar dapat mempercepat kemajuan peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kurun waktu tersebut, Bupati berharap adanya peningkatan kuantitas dan kualitas semua pelayanan  PDAM Poso sudah harus dapat dirasakan oleh masyarakat. Ia juga mengingatkan bahwa jabatan adalah kewajiban yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, sehingga Dirut baru ini diharapkan dapat memberikan gebrakan-gebrakan baru terlebih bagi masyarakat yang belum mendapat layanan air bersih.

Baca Juga :  Pemerintah Buka Pendaftaran Menjadi Anggota KASN 2019-2024

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image