BERBAGI

Rabu (12/06/19), Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si melantik 106 orang jabatan Pengawas dan Kepala Sekolah SMP, SD, TK/Paud di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso bertempat di Gedung Torulemba Rumah Jabatan Bupati Poso.

Pelantikan 7 Tenaga Pengawas, 17 Kepala Sekolah Menengah Pertama, 56 Kepala Sekolah Dasar, dan 26 Kepala TK/Paud ini juga turut disaksikan oleh Pimpinan OPD Lingkup Pemda Poso.

Wabup Samsuri dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menjadi seorang tenaga pendidik atau yang berada dalam pusaran dunia pendidikan memang bukanlah hal yang mudah karena berhadapan dengan generasi muda yang tidak saja hanya membutuhkan pengetahuan melainkan juga tentang pendidikan moral.

Selaku Pemerintah Daerah, Wabup Samsuri menegaskan akan pentingnya pendidikan tentang ajaran-ajaran ideology Pancasila sedini mungkin kepada generasi penerus, mengingat lajunya perkembangan zaman yang membutuhkan filter yang baik bagi tumbuh kembang generasi penerus daerah. Ia juga menambahkan bahwa dengan maraknya ujaran-ujaran kebencian yang beredar di media sosial yang mengarah pada perpecahan hendaknya selaku penggiat pendidikan dapat meresponnya dengan cepat dan memberikan pengarahan serta didikan moral yang baik kepada generasi muda agar tidak mudah terpancing melakukan aksi yang serupa.

Baca Juga :  Lomba Minat dan Budaya Baca Serta Pameran Perpustakaan dan Launching Poso Gemar Membaca

Menurutnya lagi bahwa pendidikan memiliki peran penting karena pendidikan tidak hanya menentukan keberlangsungan masyarakat namun juga menguatkan identitas individu dalam masyarakat sehingga pendidikan harus  mengedepankan esensi dan makna terhadap moral serta akhlak yang mampu membentuk pribadi peserta didik dengan hal-hal yang baik.

“Dalam mewujudkan harapan Kabupaten Poso yang memiliki kehidupan yang damai, adil dan sejahtera tentunya juga diperlukan kualitas-kualitas sumber daya manusia yang andal dan bermartabat. Dan itu merupakan tugas kita bersama” ungkap Wabup Samsuri menutup sambutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image