BERBAGI

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu optimis pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 di Kabupaten Poso berjalan aman dan damai. Hal tersebut dikatakan Bupati saat membuka kegiatan Rapat Kerja Tahunan Bupati bersama seluruh Kepala OPD, Camat, Para Kades/Lurah, BPD/LPM se-Kabupaten Poso Tahun 2019 di Gedung Torulemba Poso Selasa, (09/04/19). Kegiatan Raker tersebut turut dhadiri Wakil Bupati Poso Ir, Samsuri, M.Si, Anggota Forkopimda Poso, Rektor Unsimar Poso Suwardi Pantih, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Bupati juga optimis tingkat partisipasi masyarakat pemilih dalam pemilu 17 April mendatang meningkat 80 persen karena melihat antusias masyarakat yang tinggi dalam proses pendafataran pemilih yang juga mendapatkan dukungan pihak penyelenggara KPU Poso yang aktif melakukan sosialisasi. 

Bupati dalam giat tersebut juga menyebutkan tema raker tahun 2019 adalah pemilih cerdas, pemilu sukses dengan sub tema sukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dengan aman dan damai. “ Sebagai aparat kita dituntut untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini diwilayah kita masing-masing dengan bersikap netral, transparan dan akuntabel didalam penyelenggaraannya. Karena netralitas pns/asn telah diatur berdasarkan pasal 2 huruf f undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang asn, bahwa setiap pegawai asn harus netral tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun demi terciptanya pemilihan umum yang jujur, adil dan berkualitas untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan berintegritas melalui hasil pilpres, pileg dan pemilihan anggota dpd” Kata Bupati Darmin.

 

Baca Juga :  Halal Bihalal Pada Apel Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image