BERBAGI

Pembukaan Open Turnament 2019 Dandim 1307 / Poso Cup Volley Ball Putra dan Putri digelar di Gedung Olahraga (GOR) Puselemba, Sabtu (23/03/19). Kodim 1307 Poso sebagai penyelenggara kegiatan ini adalah merupakan salah satu upaya pembinaan atlit volley ball dan ajang pemanasan, dalam persiapan mengikuti Porprov Cabang olahraga volley ball di Parigi pada bulan April mendatang.

Melihat antusias masyarakat pecinta bola volley di Kabupaten Poso yang akhir-akhir ini semakin meningkat, dimana dapat dilihat setiap sorenya lapangan volley ball selalu diisi dengan permainan-permainan volley yang dilakukan baik itu hanya sekedar permainan pemanasan badan, bahkan juga dilakukan oleh sebagian masyarakat sebagai salah satu olah raga favorit yang cukup digemari.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana Kasdim 1307 Poso Mayor Inf Mohammad Iqbal Makmur melaporkan, bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya Turnamen Bola Volley terbuka ini adalah selain sebagai salah satu metode untuk menunjukkan kepada masyarakat luar akan keadaan dan situasi Kabupaten Poso yang aman, serta sebagai sarana komunikasi dan menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan Bangsa dalam bingkai NKRI khususnya di Bumi Sintuwu Maroso.

Baca Juga :  Jemaah Haji Tiba Di Poso

Ia juga menambahkan, bahwa event ini memberikan peluang bagi klub-klub di daerah untuk berkompetisi dalam meraih prestasi khususnya di cabang olahraga bola volley, sekaligus untuk mencari bibit-bibit muda di wilayah Sulawesi Tengah yang nantinya diharapkan mampu bersaing di tingkat kejuaraan yang lebih tinggi serta dapat mengharumkan nama daerah.

Turnament ini diikuti oleh 11 tim putra dan 5 tim putri yang berasal dari dalam maupun luar Provinsi Sulawesi Tengah dimana event ini bersifat kejuaraan terbuka antar club yang diikuti oleh pemain Proliga, Livoli dan Atlet PON Sulteng. Kejuaraan ini memeperebutkan Piala bergilir Dandim 1307 Poso, serta bonus pembinaan dengan total 124 juta rupiah dengan mengambil tema “Melalui Kejuaraan Turnamen Bola Volley terbuka Dandim 1307 / Poso Cup 2019 kita jalin persaudaraan dalam kerangka Persatuan dan Kesatuan di Bumi Sintuwu Maroso”.

Baca Juga :  Peresmian Gereja Katolik, Kristus Raja Damai Wuasa

Selaku Komandan Kodim 1307 Letkol Inf Catur Sutoyo, SE mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud peran TNI AD khususnya Kodim 1307/Poso dalam rangka mendekatkan diri serta mempererat tali persaudaran dan kekeluargaan dengan masyarakat. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu hiburan alternatif masyarakat Poso di tengah hiruk pikuknya kegiatan politik, sehingga selalu terjalin silaturrahmi dan persaudaraan di Kabupaten Poso.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu sesaat sebelum membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya berpesan agar menjadikan ajang open turnament ini sebagai ajang pertandingan untuk meraih yang terbaik serta menjadi juara dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan sebagai anak daerah Sintuwu Maroso yang tetap berupaya untuk menciptakan prestasi-prestasi olah raga yang lebih berkualitas, demi mengharumkan nama baik daerah.

Baca Juga :  Penguatan Toleransi di Poso

Pembukaan open turnament yang dihadiri oleh Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiarto, SH, SIK, Ketua Pengadilan Negeri yang diwakili oleh Hakim Suhendra Saputra ini, ditandai dengan pemukulan service pertama oleh Bupati Darmin dengan pertandingan pertama antara TNI dan Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image