BERBAGI

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M. Si dalam arahannya pada apel bersama dihalaman kantor Bupati Poso pada Senin, (11/03/19). Mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemda Kabupaten Poso akan peraturan pemerintah no. 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN. Begitu juga dalam undang-undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian menyatakan bahwa kelancaran penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan daerah sangat tergantung pada kesempurnaan aparatur khususnya pegawai negeri. Berbagai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dalam melakukan perbaikan kinerja aparat pelayanan publik, dinilai merupakan suatu keharusan jika dikaitkan dengan perkembangan dan tuntutan kontemporer seperti arus globalisasi.

Oleh karenanya Wabup Samsuri kembali menstreching masalah Kedispilinan ASN Pemda Poso yang harus dimulai dari hal-hal kecil seperti penggunaan waktu yang tepat untuk memulaikan kerja di pagi hari dengan kehadiran pada pelaksanaan apel bersama. Selain itu juga ia kembali mengingatkan para pegawai bahwa pada saat ini, kedisiplinan para pegawai dinilai bukan hanya dari instansi yang berwenang saja melainkan juga dinilai oleh masyarakat karena prinsip kerja ASN yang bersifat transparan.

Baca Juga :  Apel Perdana di Tahun Baru 2018 dirangkaikan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan bagi OPD Yang Meraih Target PAD 100% Tahun 2017

“Kuasailah tugas pokok dan fungsi kerja anda di masing-masing instansi, bekerja membantu pimpinan dalam memberikan upaya yang terbaik untuk pembangunan Kabupaten Poso. Karena apabila anda bekerja dengan baik, menunjukkan performa kinerja yang maksimal sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing maka anda akan tampil sebagai seorang pegawai yang andal dan mampu dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan oleh Pimpinan” ungkap Wabup.

Pada pelaksanaan Apel ini Wabup Samsuri yang didampingi Sekda Yan Edward Guluda, SH, MH, Para Asisten bersama Staf Ahli juga melepas anggota Pemadam Kebakaran yang akan bertugas di wilayah Kecamatan Pamona Puselemba. Wabup Samsuri mengatakan bahwa mengingat Wilayah Kecamatan Pamona Puselemba yang beribukotakan Tentena juga merupakan Kota Wisata, dimana pada tahun-tahun terakhir ini berkembang cukup pesat. Sehingga juga membutuhkan sarana serta fasilitas layaknya di Ibukota Kabupaten.

Baca Juga :  Jadwal Kerja PNS Poso Selama Bulan Ramadhan 1437 H

Tentena merupakan wilayah yang berkembang cukup pesat, yang menjadikannya sebagai Kota yang juga memiliki kebutuhan yang hampir sama dengan Kota Poso, diantaranya seperti layanan Pemadam Kebakaran. “Anda semua ditugaskan di sana dengan harapan dapat bekerja serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Pamona Puselemba” ungkap Wabup Samsuri melepas Anggota Pemadam Kebakaran yang akan bertugas di tempat yang baru.

Pemerintah selalu berupaya untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat yang adil dan merata. Yyang tentunya tidak hanya selalu terpusat di Ibukota Kabupaten saja, melainkan juga di wilayah-wilayah lainnya dengan pertimbangan akan kebutuhan masyarakat dan kondisi wilayah setempat. Sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Poso yaitu meningkatkan prasarana dasar untuk mengatasi berbagai masalah perkotaan berpedoman pada arahan RT RW dan kelestarian lingkungan. Maka dibentuklah satuan unit kerja Pemadam Kebakaran yang nantinya akan melayani wilayah Pamona Puselemba.

Baca Juga :  Penyerahan Plakat DPD Akari Kepada Bupati Poso, Pada Rangkaian Upacara Bendera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image